Belajar dari Makassar, Pemkot Palopo akan Terapkan Teknologi Metaverse

Yusuf Al Faresi
Walikota Makassar, Dany Pomanto, menjadi pemateri diacara Seminar Pendidikan, minggu (21/055/2023), siang. Dany Pomanto menekankan pentingnya generasi milineal mengenal teknologi metaverse.

PALOPO, iNewsCelebes.id - Walikota Palopo, Judas Amir, menyampaikan pesan melalui Sekda Kota Palopo, Firmansya, bahwa kedepannya, Pemkot Palopo akan belajar banyak ke makassar, terkait penerapan program Metaverse

Hal ini diungkapkan Firman saat memberi sambutan mewakili Walikota Palopo, Judas Amir, di acara seminar pendidikan dengan tema tantangan generasi z dan milineal menyambut era Metaverse. Sabtu (21/05/20223).

"Pemkot Palopo akan belajar banyak dna mengikuti Kota Makassar dalam oenerapan metaverse. Kami sangat bersyukur Bapak Dany Pomanto bisa hadir berbagi ilmu di acara seminar ini," ujar Firman.

 


Ratusan mahasiswa dari berbagi kampus di Kota Palopo mengikuti seminar pendidikan bertema tantangan generasi Z dalam memahami dan menerapkan teknlogi metaverse.
 

Sementara itu, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tampil sebagai pemateri dalam acara seminar pendidikan. Walikota Makassar yang akrab disapa Dany Pomanto, dihadapan ratusan mahasiswa peserta seminar, mengatakan, tantangan generasi muda saat ini adalah bagaimana bs selaras dengan perkembangan teknologi. Khususnya teknologi dunia maya.

"Peradaban dunia saat ini ditentukan oelh laju perkembangan teknologi. Oleh karena itu, generazi milenial atau generasi z, diharapkan mampu memahami dan menggunakan teknologi secara positif dlm kehidupan sehari," Ujar Dany.

Dany menambahkan, saat ini Pemkot Makassar telah menerapkan program metaverse. Khususnya untuk pelayanan publik. Program metaverse merupakan teknologi tingkat tingkat tinggi yang beebasis dunia maya. 

Program metaverse tanggung jawab pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan dan pelayanan masyarakat, tidak lagi tergantung oleh ruang dan waktu. Dengan kata lain, metaverse adalah solusi yang sangat tepat dalam menjawab perkembangan teknologi di era serba modern ini.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network