Update: Polisi Periksa 7 Orang Saksi Kasus Tewasnya ABK KM Cengkeh Di Pelabuhan Biringkassi

Udin Syaharuddin
ABK KM Cengkeh 06 tewaa tertimpa crane

PANGKEP, iNewsCelebes.id - Penyidik Polres Pangkep telah memeriksa tujuh orang saksi termasuk Kepala Seksi K3 Pelabuhan Biringkassi terkait kasus tewasnya ABK KM Cengkeh 06 akibat tertimpa alat berat Crane di Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Pangkep sulawesi selatan. 

Pemeriksaan saksi ini dilakukan dengan bertujuan untuk pendalaman mekanisme Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pekerjaan yang mengakibat korban tewas. 

"Saat ini kami masih menunggu hasil identifikasi dari Bid Labfor Polda Sulsel, selanjutnya akan dilaksanakan gelar untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab dalam kejadian tersebut," Kata Kanit Tipiter Satreskrim Polres Pangkep, Ipda Wildan Syauqil Umam, Jumat (28/7/2023).

Pasca kecelakaan kerja, yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia tertimpa alat berat Crane di Pelabuhan Biringkassi terus didalami pihak kepolisian Satreskrim Polres Pangkep. 

"Dalam kasus laka kerja di Pelabuhan Biringkassi ini, kami melakukan pemeriksaan terhadap pemilik kapal, kemudian selaku kapten kapal, ketiga operator crane yang memindahkan dari darat menuju kapal, kemudian Manager Operasi dan Maintenance, selanjutnya PT Semen tonasa juga ikut di priksa, dan juga dilakukan pemeriksaan terhadap Kepala Seksi K3 Pelabuhan Biringkassi dan fasilitas lainnya," kata Kanit Tipiter Satreskrim Polres Pangkep.

Sebelumnya insiden kecelakan kerja menewaskan seorang ABK KM Cengkeh 06 yang terjadi pada Selasa 2 juli 2023 sekitar pukul 08.00 wita. 

Saat itu crane untuk mengangkat dan merapikan semen jumbo sebarat empat ton tiba tiba patah dan roboh, dan menimpa satu ABK dan meninggal seketika.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network