3 Rumah Panggung di Jeneponto Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 300 Juta

Sulaiman Nai
Sejumlah Korban Kebakaran Mencari Barang Barang Berharga Mereka Yang Tersisa Oleh Api - Foto Istimewa/Sulaiman Nai

JENEPONTO, iNewsCelebes.id - 3 unit rumah panggung, di Dusun Mattiro Baji, Desa Jenetallasa Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Rabu (24/01/2024) Sekitar jam 02.30 Wita ludes terbakar

Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin mengatakan peristiwa kebakaran bermula dari rumah bernama Herman kemudian merambat ke rumah Noro dan Bunga Siang.

" Kejadian ini disaksikan oleh Lel. Herman, diatas bumbungan rumah miliknya, kemudian dengan cepat merambat ke rumah milik Perm. Noro dan rumah milik Perm. Bunga Siang". Ungkap Iptu Kaharuddin Kapolsek Bangkala, Rabu, 24/1/2024.

3 (tiga) unit mobil Pemadam kebakaran milik pemkab Jeneponto dikerahkan ke lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman di bantu oleh personil Polsek Bangkala dan masyarakat sekitar.

". Sekitar pukul 05.00 Wita api yang membakar rumah panggung tersebut dapat dipadamkan oleh warga sekitar dan petugas Damkar" Ujar Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin

Penyebab kebakaran untuk sementara masih dalam penyelidikan dengan adanya peristiwa kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 300.000.000 (tiga ratus Juta Rupiah).

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran, walaupun sudah masuk musim penghujan namun setiap saat harus tetap mengecek instalasi listrik serta mengontrol sumber api seperti kompor.

"Mari mengecek kondisi kabel di rumah yang sudah lama terpakai dan apabila ingin mengganti kabel berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengganti instalasi listrik" Pungkas Kapolsek.

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network