Timnas Uzbekistan U-23 Dihantui Rekor Bagus Indonesia Bermain Di Stadion Abdullah Bin Khalifa

Ilham AS
Timnas U-23 Uzbekistan. (Foto: Istimewa)

DOHA, iNewsCelebes.id – Timnas Uzbekistan U-23 ketar-ketir dengan kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. 

Gelandang Timnas Uzbekistan U-23 Umarali Rakhmonaliev mengatakan, Timnas Indonesia U-23 merupakan tim muda yang terus berkembang. Untuk itu, mereka serius memantau kekutaran Garuda Muda jelang pertandingan malam nanti. 

Uzbekistan akan mencoba untuk melanjutkan tren positif di turnamen ini. Usai menyingkirkan Arab Saudi 2-0 di perempat final. Sepanjang kejuaraan, Uzbekistan juga menunjukkan statistik mentereng. Mereka selalu menang, dan menjadi tim tersubur dengan 12 gol, serta belum kejebolan dari lima laga yang telah dimainkan.

Kendati demikian Serigala Putih Muda – julukan Timnas Uzbekistan U-23 – harus mewaspadai Timnas Indonesia U-23, karena memiliki rekor bagus saat tampil di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium.

Menjelang laga nanti, Umarali Rakhmonaliev menyebut timnya tak ingin memandang sebelah mata Timnas Indonesia U-23. Meski berstatus tim debutan, dia menilai tim besutan Shin Tae-yong merupakan tim kuat karena mampu menyingkirkan Korea Selatan.

"Indonesia memiliki tim yang kuat dan mereka mengalahkan Republik Korea (di perempat final)," kata Umarali Rakhmonaliev dikutip dari laman resmi AFC, Senin (29/4/2024).

Selain itu, Umarali Rakhmonaliev juga mengatakan Timnas Indonesia U-23 adalah tim muda yang terus berkembang. Namun, dia sudah menganalisis kekuatan Timnas Indonesia U-23 dan memastikan Uzbekistan siap menjalani laga sulit.

"Saya pikir mereka adalah tim muda yang terus berkembang dan kami telah menganalisis tim mereka dan kami siap untuk pertandingan yang sulit," ujarnya.

Umarali Rakhmonaliev mengaku hanya fokus untuk membantu tim untuk bisa mencapai target final Piala Asia U-23 2024. Dia pun berharap bisa meraih kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 dan keluar sebagai juara.

"Saya fokus untuk membantu tim dan kami hanya ingin mencapai target kami untuk melaju ke final. Semoga kami bisa menang besok dan (menjadi) juara," ujarnya.

Uzbekistan ingin membayar kegagalan di Piala Asia U-23 2022. Kala itu, mereka gagal juara usai menelan kekalahan 0-2 dari Arab Saudi. (*)

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network