Ingin Mengulang Sejarah Kemenangan, Danny Pomanto Sebut Cocok dengan Demokrat

Muhammad Arham Hamid
Danny Pomanto mengembalikan formulir Bacalon Gubernur Sulsel di kantor DPD Partai Demokrat Sulsel, Kamis (23/05/2024). (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Ketua IKA UNHAS Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur (Bacagub) Sulsel di kantor DPD Partai Demokrat Sulsel, Kamis (23/05/2024).

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini diantar ratusan loyalis, dan diterima oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah bersama jajaran pengurus Demokrat.

Dalam sambutannya, Ni’matullah yang karib disapa Ulla merasa senang atas kehadiran Danny Pomanto. 

Awalnya, Ulla ragu menunggu sikap politik Danny Pomanto menatap Pilgub Sulsel 2024. Keraguan itu lantas terjawab saat bertatap muka langsung bersama Wali Kota Makassar dua periode tersebut.

“Saya kira saya senang sekali, pak Danny datang mendaftar. Kemarin saya sempat bertanya-tanya, seriusji ini pak danny?, atau jangan sampai takut (maju di Pilgub Sulsel),” kelakar Ulla saat sambutan.

“Jadi kehadiran (Danny Pomanto) membuktikan bahwa beliau serius, jadi saya rasa tidak takutmi,” sambungnya.

Ulla lantas menggambarkan sedikit tentang konstalasi politik di Sulsel. Juga soal tagline yang diusung Demokrat Sulsel dalam menghadapi kontestasi lima tahunan itu. Yakni “Beradab dan Solutif”.

Ulla ingin Pilgub Sulsel ke depan lebih beradab dalam mendidik masyarakat. Utamanya terkait dengan gagasan seluruh calon.

“Solutif itu, apa gagasan-gagasan yang ditawarkan dalam menyelesaikan masalah. Tidak mungkin dalam 5 tahun pemimpin menyelesaikan semua masalah,” pungkasnya.

Ulla kembali berkelakar saat mengenang perjuangan Demokrat bersama Danny Pomanto di periode pertama pemilihan wali kota Makassar.
Bahkan sejauh ini diakuinya, hubungan Demokrat dengan Danny Pomanto terjalin dengan baik.

“Selamat datang pak Danny. Mudah-mudahan sejarah Demokrat dengan pak Danny bisa terulang kembali,” ucap Ulla usai bercerita pengalaman Demokrat mengusung Danny Pomanto di periode awal menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Danny Pomanto lalu melemparkan pujian. Dia bilang, dirinya selalu bersama partai berlambang Mercy itu dalam memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah.

“Tagline beradab, cocok sama saya. Baik untuk semua. Solutif (itu) punya pengalaman,” tuturnya.

Danny Pomanto kemudian bercerita saat berada di Bali, menghadiri Forum Air Internasional. Dia bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"(AHY) Ketum Karismatik dan cerdas. Tentunya saya sangat semangat hari ini berada di kantor Demokrat Sulsel,” puji Wali Kota penerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha tersebut.

“Sulsel begitu kaya dengan positioningnya. Jadi (tagline) beradab dan solutif adalah kata kunci. Saya yakin masyarakat Sulsel cerdas, momen (pilkada) yang menentukan Sulsel ke depan,” kunci Danny Pomanto.

Editor : Arham Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network