Viral! Pasien Meninggal di Depan IGD RSUD Syekh Yusuf Gowa, Diduga Tak Dilayani

Bugma
Pasien Meninggal Dunia Diatas Mobil Ambulance, Diduga Akibat Lambat Tangani IGD RSUD Syekh Yusuf Gowa - Foto Istimewa/Bugma.

GOWA, iNewsCelebes.id - Seorang pasien berusia 66 tahun meninggal dunia di depan IGD RSUD Syekh Yusuf Gowa, Sulawesi Selatan, pada Senin (15/7/2024). Kejadian ini viral di media sosial setelah direkam oleh keluarga pasien.

Nia, pasien rujukan dari Puskesmas Parangloe, tiba di IGD RSUD Syekh Yusuf Gowa sekitar pukul 16.00 WITA. Saat itu, kondisi pasien sudah kritis dengan GCS (Glasgow Coma Scale) 3.

Keluarga pasien menunggu di depan IGD selama hampir satu jam, namun tidak mendapatkan pelayanan dari tim medis. Sekitar pukul 17.00 WITA, Nia menyatakan meninggal dunia di dalam mobil ambulans.

Keluarga pasien menduga Nia meninggal karena tidak mendapatkan pelayanan medis yang cepat dan tepat. Rekaman video yang memperlihatkan kondisi Nia dan keluarga yang frustrasi menunggu di depan IGD pun viral di media sosial.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, yang mendengar kabar viralnya pasien meninggal di depan IGD langsung turun tangan. Adnan melakukan sidak ke RSUD Syekh Yusuf Gowa dan menegur  keras manajemen rumah sakit. Adnan bahkan berencana memberikan sanksi kepada pihak rumah sakit yang diduga lalai dan tidak melayani pasien dengan baik.

Sementara itu, Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa, drg. Rahmawaty, membantah tuduhan bahwa pihaknya tidak melayani pasien. Menurut Rahmawaty, IGD RSUD Syekh Yusuf saat ini memang sedang penuh dan pihak IGD sudah menyampaikan melalui sistem rujukan. Namun, keluarga pasien tetap membawa Nia ke IGD.

Pihak RSUD Syekh Yusuf Gowa kini masih melakukan koordinasi dengan Puskesmas Parangloe untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya Nia.

Editor : Thamrin Hamid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network