Program Bantuan Air Bersihnya Ditiru, Jubir Inimi : Alhamdulillah Jadi Contoh Yang Baik

Yusuf Al Faresi
sebagai bentuk kepedulian, Tim Ininnawa menggelar progam bantuan air bersih untuk warga yang membutuhkan . Jubir Inimi, Khusnul Mubarak merasa bersyukur jika program ini menjadi contoh yang baik bagi kandidat lainnya - Foto : Istimewa

Makassar, iNewsCelebes.id – Kekeringan yang berkepanjangan menyebabkan sejumlah warga di Kota Makassar mengalami kekurangan air bersih. Sumber air yang dulunya digunakan warga, tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sebagai bentuk kepedulian, Calon Walikota Makassar, Indira Yusuf Ismail, melaui Tim Ininnawa berinisiatif melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan air bersih secara gratis untuk warga yang terdampak kekeringan. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Pasangan Indira - Ilham (INIMI), Khusnul Mubarak.

“Mewakili Ibu Indira Yusuf Ismail, kami di Tim Inimi bisa merasakan kesulitan warga yang kekurangan air besih. Mereka butuh uluran tangan. Untuk itu, kami menjalankan program  bagi-bagi air bersih. Alhamdulillah, program ini banyak membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” Ujar Khusnul.

Khusnul menambahkan, dalam sehari, bantuan air bersih yang dilakukan Tim Ininnawa mencangkup lima titik di Makassar.

“Total 26.000 liter air bersih di lima titik dalam sehari. Untuk sementara kami prioritaskan di kawasan padat penduduk yang benar-benar terdampak kekeringan. Misalnya Kecamatan Tallo, ujung Tanah dan Biringkanaya. Untuk kawasan lainnya nanti Tim Ininnawa akan datang secara bertahap,” bebernya, Kamis (19/09/2024) siang.

Menyikapi kandidat calon walikota lainnya yang terkesan meniru program Tim Inimi, Khusnul merasa bersyukur jika banyak individu ataupun kelompok yang peka dengan kondisi kekerungan air bersih yang dialami warga Makassar saat ini.

“Alhamdulillah jika ada yang meniru program kami. Semakin banyak orang yang berbuat baik, semakin baik untuk masyarakat. Saya bersyukur jika apa yang kami lakukan saat ini, seperti aksi sosial bagi-bagi air bersih, menjadi contoh yang baik dan ditiru oleh kandidat lainnya,” ucap Khusnul dengan nada optimis.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network