get app
inews
Aa Read Next : Angin Putting Beliung Terjang Permukiman di Bulukumba, Puluhan Atap Seng Warga Terbang Terbawa Angin

Ratusan Rumah di Maros Sulsel Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:14 WIB
header img
Aparat Pemkab Maros bersama prajurit Kodim 1422 Maros mendistribusikan bantuan logistik untuk korban angin puting beliung di Kecamatan Maros Baru, Kamis (16/6/2022) malam.

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Ratusan rumah warga rusak diterjang angin puting beliung di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Seatan (Sulsel), Kamis (16/6/2022) sore, Rumah-ruman tersebut mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Maros bersama Kodim 1422 sudah mengambil langkah-langah tanggap bencana untuk menolong warga yang menjadi korban  dalam musibah tersebut.

Bupati Maros Chaidir Syam dan Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros Letkol (Inf) Budi Rahman telah turun ke lokasi meninjau langsung dampak bencana tersebut sekaligus mendistribusikan bantuan. Logistik.

“Jadi data yang kita peroleh ada 102 rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang ini. Di Kelurahan Baju Bodoa ada 42 rumah rusak sedangkan di Keluarahan Baji Pamai 49 rumah rusak dan 11 rumah di Desa Borikamase,” kata Chaidir.
 

Pemkab Maros telah membentuk posko darurat di lokasi bencana. Bantuan yang sudah disalurkan adalah makanan siap saji, terpal, selimut, dan beras 500 kg. Sementara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel megirimkan bantuan satu ton beras.

Menurut keterangan saksi mata, angina tersebut awalnya hanya berputar-putar di area sawah di lokasi tersebut Namun selanjutya angin berhembus kencang menerjang rumah milik warga yang membuat penduduk di situ panic dan berusaha menyelamatkan diri.


Artikel ini telah tayang di sulsel.inews.id dengan judul " Pascabencana Angin Puting Beliung Terjang Maros,102 Rumah Warga Rusak ", Klik untuk baca: https://sulsel.inews.id/berita/pascabencana-angin-puting-beliung-terjang-maros102-rumah-warga-rusak.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Nur Farida

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut