get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Hendak Aniaya Bapak Kandungnya, Aksi Pelaku Digagalkan Polisi

Kamis, 18 Mei 2023 | 05:31 WIB
header img
Seorang anak di Makassar hendak menganiaya bapak kandungnya, Rabu (17/05/2023) malam. Beruntung ada warga yang menghubungi call center Polisi. Setelah dimediasi, bapak anak ini akhirnya berdamai - Foto : iNewsCelebes/ Muhammad Nur Bone

Makassar, iNewscelebes, Warga Rappokalling Raya Lr.Kita 1, No.18, Rabu (17/5/2023) malam, digegerkan oleh seorang anak yang mengamuk dan hendak menganiaya orang tuanya.

Pelaku yang gelap mata tidak lagi mengindahkan nasehat orang yang berada di lokasi kejadian. Pelaku tidak memperdulikan lagi yang hendak dia aniaya adalah bapak kandungnya. Khawatir tindakan pelaku lebih brutal, salah seorang warga mengambil inisiatif menghubungi call center atau nomor bantuan polisi Polrestabes Makassar.

"Pak polisi, Mau melapor, Ada orang mengamuk Pak. di jalan Rappokalling Raya lr.kita 1 no.18. Sy punya saudara laki2 sering mengamuk di rumah, sekarang lagi berkelahi sama bapakku dirumah. Bapakku di kamar kunci dirinya karna ketakutan," Isi laporan yang masuk ke aplikasi Bantuan Polisi (Banpol).

Kurang dari sepuluh menit, pihak kepolisian Polrestabes Makassar langsung menuju lokasi yang dimaksud. Polisi yang tiba di TKP langsung mengamankan pelaku untuk mengetahui alasan dia hendak berbuat anarkis.

Proses mediasipun dilakukan, antara pelaku dan orang tuanya. Akhirnya pelaku menyadari kesalahannya dan menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.Ik, MH, sejak awal menjabat, pihaknya terus mensosialisasikan Call Center atau nomor bantuan Polisi ke masyarakat.

“Call Center ini sangat penting untuk mencegah dan mengatasi tindak kejahatan. Masyarakat kapan saja bisa menghubungi nomor ini jika melihat hal yang mengganggu ketertiban dan keamanan,” ujarnya saat acara talk show di studi iNews TV Makassar.

 


Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.Ik,. M.H, saat menjadi narasumber di iNews TV Makassar.
 

Kapolrestabes berharap agar semua lapisan masyarakat di Kota Makassar bahu membahu bersama Kepolisian menjaga Kamtibmas. Minimal dilingkungan tempat tinggalnya.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut