get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Usai Viral, Peserta Arisan 2,5 Miliar Baru Urus NPWP

Selasa, 30 Mei 2023 | 21:17 WIB
header img
Pelaksana Tugas (Plt) Kabid P2 Humas Ditjen Pajak Sulselbartra, Alimuddin Lisaw saat memberikan keterangan. (Foto: iNewsCelebes.id/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Emak-emak peserta arisan 2,5 miliar baru mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) pasca videonya viral di berbagai platform media sosial, dua pekan lalu. Beberapa dari mereka datang tanpa dipanggil untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid P2 Humas Ditjen Pajak Sulselbartra, Alimuddin Lisaw mengatakan, emak-emak anggota arisan tersebut melaporkan pajaknya di KPP tempat mereka tinggal. Hingga kini pihak Ditjen Pajak masih melakukan pendataan jumlah peserta arisan dalam video yang telah melaporkan pajaknya.

Berdasarkan hasil penelusuran tim internal Ditjen Pajak, hampir keseluruhan peserta arisan Rp. 2,5 Miliar tersebut didominasi pengusaha kecantikan di Kota Makassar.

"Ada yang datang sendiri melapor ke Kantor Pajak untuk mendapatkan NPWP, dan ada juga yang datang melaporkan SPT. Sebagian yang lainnya, adalah upaya aktif yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak setempat," Kata Alimuddin Lisaw kepada iNewsCelebes.id Senin (29/5/2023).

Sementara itu, nama Fenny Frans yang mencuat sebagai pemenang arisan, masih dalam penelusuran tim internal Ditjen Pajak.

"Sejauh ini, kami belum memantau sampai kesitu, tetapi ini berkembang terus dan kami hanya bisa menghimbau, kepada wajib pajak untuk taat pajak," Ujarnya

Sebelumnya masyatakat dan netizen di berbagai platform media sosial dihebohkan dengan video viral arisan Rp. 2,5 miliar. Dalam video tersebut, nampak tumpukkan uang tunai pecahan Rp.100 Ribu dan Rp. 50 ribu yang disimpan di atas meja.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut