get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulsel, Wali Kota Makassar dan Bupati Maros Kompak Tinjau Lahan Stadion di Makassar

Tawarkan Investasi di Makassar, Danny Pomanto akan Paparkan Mega Proyek Japparate Depan Ratu Belgia

Rabu, 31 Mei 2023 | 15:58 WIB
header img
Wali Kota Makassar dan Duta Besar Beliga jalin komunikasi untuk kerjasama investasi beberapa proyek di Kota Makassar (Foto: iNewsCelebes.id/Erwin Bissa)

MAKASSARiNewsCelebes.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berencana mengundang Belgia dalam hal investasi dalam pembangunan Japparate

Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar menyebut telah menjadwalkan akan menghadiri sebuah pertemuan internasional di Belgia, yang bernama Event Metropolis. Yang mana event itu mempertemukan delegasi-delegasi kota-kota di dunia. 

Hal tersebut diungkapkan Danny Pomanto usai menjamu makan malam Duta Besar Belgia, Frank Felix di kediaman pribadinya jalan Amirullah Makassar, Selasa (30/05/2023).

"Nanti kita akan lunch (makan siang) dengan Ratu Belgia dan memaparkan presentasi tentang Makassar dan investasi lainnya, termasuk pembangunan Japparate," kata Danny 

Proyek Japparate atau jembatan layang tiga lantai rencananya akan dibangun di Kawasan Anjungan Pantai Losari dengan nilai investasi 5 triliun rupiah.

Dalam jamuan makan malam tersebut,  Danny Pomanto dan Frank Felix juga membahas beberapa hal yang erat kaitannya dengan rencana kerja sama Pemkot Makassar dengan Belgia.

Ia mengatakan, pihaknya memiliki kemauan kuat untuk menjalin kerja sama. Apalagi respon Wali Kota Makassar sangat antusias dan berencana mengunjungi Belgia, Juni nanti. 

Frank Felix mengaku semenjak berada di Makassar, dirinya tersanjung dengan sambutan hangat wali kota, keramahtamahan warga Makassar, dan juga sajian makanannya yang unik.

"Saya jatuh cinta dengan kota ini, dengan orang-orangnya yang selalu ramah dan tersenyum. Juga dengan makanannya. Saya pastikan akan kembali secepatnya ke Makassar," ujar Felix.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut