get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Tol Layang, 2 Tewas Keluarga Pemilik Rumah Makan Terkenal Pallubasa Serigala

Bunker Narkoba di UNM Dipasangi Garis Polisi, 5 Mahasiswa Diamankan

Sabtu, 10 Juni 2023 | 13:00 WIB
header img
Bunker Narkoba di Kampus UNM Makassar Dipasangi Garis Polisi - Foto Tangkapan Layar/Yoel Yusvin

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Salah satu gedung fakultas bahasa dan sastra di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Kecamatan Tamalate Kota Makassar yang diduga berisi bunker narkoba kini dipasangi garis polisi oleh Direktorat reserse narkoba Polda Sulsel, Sabtu (10/06/2023).

Sebelummya Direktorat Reserse Narkoba kepolisian daerah Sulawesi Selatan menemukan bunker  penyimpanan narkoba 3 kilogram di kampus ternama di Kota Makassar.

Diduga narkoba tersebut diperoleh dari dalam lembaga permasyarakatan (lapas). 

Polda Sulsel kemudian mengejar jaringan peredaran narkoba di kalangan mahasiswa di Makassar. Ia berharap kerjasama dari pihak kampus.

"Mari kita merapatkan barisan, mengidentifikasi mahasiswa atau komponen civitas akademika yang terindikasi. sehingga kita bisa memperkecil, menekan siapa biangnya yang memasukkan barang disitu," lanjut perwira berpangkat tiga melati tersebut.

"Saya yakin pasti ada aktor dibalik itu, saya berharap dukungan dari civitas akademika. kalau ini tidak terkendali hancur generasi kita," tutup Dodi

Menanggapi hal tersebut, sejumlah Rektor Universitas ternama mendesak pihak kepolisian agar membuka identitas kampus yang dimaksud, termasuk lima oknum mahasiswa yang diamankan saat hendak mengedar sabu.

Guru besar Universitas Negeri Makassar Prof Arifuddin Usman menegaskan, sejauh ini civitas akademik UNM gencar melakukan sosialisasi dan pemeriksaan kepada seluruh mahasiswa, agar tidak menyentuh barang haram terlarang.

"Selama ini kita juga melakukan sidak setiap Minggu dan saya juga mendengar informasi. Saya kaget serta mengikuti perkembangan dan berkordinasi dengan sejumlah rektor dan memberikan dorong serta motivasi kepada pihak yang berwajib untuk secara terang benderang mengungkap persoalan bungker narkoba, agar tidak meluas dan menjalar," tegas sang rektor.

"Serta segera buka identitas lima oknum mahasiswa yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba." jelasnya.

Beberapa waktu lalu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel berhasil menemukan bunker diduga berisi narkoba di salah satu kampus ternama di kota makassar dan sempat viral.

Dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil mengamankan lima oknum mahasiswa diduga terjerat narkoba.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut