get app
inews
Aa Read Next : Mentan Syahrul Yasin Limpo Hilang Kontak, Wamentan Pusing Cari Kabar

Breaking News : KPK Selidiki Dugaan Korupsi di Kementan, Tindak Lanjut Laporan Masyarakat

Rabu, 14 Juni 2023 | 16:57 WIB
header img
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan KPK sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). (Foto: ANTARA).

JAKARTA, iNewsCelebes.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Penyelidikan dugaan korupsi tersebut tindak lanjut dari laporan masyarakat. 

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan saat ini petugas sedang dalam proses permintaan keterangan para pihak.

"Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK sehingga kemudian KPK tindaklanjuti pada proses penegakan hukum," sambungnya.

Ali masih enggan membeberkan berkaitan dengan dugaan korupsi apa yang sedang diselidiki KPK di Kementan. Sebab, proses penyelidikan di KPK bersifat rahasia dan bukan untuk konsumsi publik.

"Karena masih pada proses penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan lebih lanjut. Segera kami sampaikan perkembangannya," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan korupsi yang sedang diselidiki KPK berkaitan dengan penyalahgunaan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun 2019-2023.

Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari Kementan dan Mentan Syahrul Yasin Limpo ihwal dugaan korupsi yang sedang diselidiki KPK tersebut.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut