get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Kebakaran Hanguskan 17 Rumah, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Jum'at, 16 Juni 2023 | 09:48 WIB
header img
Nampak si jago merah melalap habis 17 rumah warga di Jl. Andi Djemma, Makassar, Jumat (16/06/2023), subuh. Petugas Damkar yang dibantu warga berhasil memadamkan api setelah berjibaku selama beberapa jam - Foto : Istimewa/ Damkar Makassar

Makassar - iNewsCelebes.id, Kebakaran hebat terjadi di Jl. Andi Jemma, Makassar, Jumat (16/06/2023) subuh. Amuk si jago merah ini menghanguskan 17 rumah yang terletak di lorong 09, Kel. Banta-bantaeng, Kec. Rappocini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin, setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung ke TKP. Sebagian besar warga sekitar sudah diberada di lokasi kejadian dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Api sudah berkobar hebat saat anggota Damkar tiba di TKP. Kejadian sekitar pukul 04 subuh. Anggota beserta warga sekitar bahu-membahu memadamkan api," ujar Hasanuddin.

Api berhasil dipadamkan pagi hari setelah petugas Damkar yang dibantu warga berjubaku selama beberapa jam. Berat dugaan, kejadian ini disebabkan oleh arus pendek listrik. Hasanuddin berharap agar kita semua lebih berhati-hati dan sigap mengawasi barang yang bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran. 

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut