get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Kapolrestabes Makassar Fokus Bangun Balla Barakka

Jum'at, 23 Juni 2023 | 21:00 WIB
header img
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Moh. Ngajib, meresmikan Balla Barakka anak jalanan dan pengamen di Kec. Ujung Pandang. Balla Barakka bertujuan sebagai tempat untuk membina generasi muda - Foto : iNewsCelebes.id/ Muh. Nur Bone

Makassar - iNewsCelebes.id, Dua bulan lebih Kombes Mokhamad Ngajib menjabat sebagai Kpolrestabes Makassar sudah meresmikan tujuh Balla Barakka di Kota Daeng. 

Kali ini Perwira berpangkat tiga melati itu meresmikan Balla Barakka Kelompok Penyanyi Jalanan yang berada di Jl. Sultan Hasanuddin, kecamatan Ujung Pandang, kota Makassar. Jumat (23/6/2023). 

Kapolrestabes Makassar menyebut, Balla Barakka rencananya akan di buat di seluruh kecamatan yang ada di kota Makassar. 

"Saat ini sudah ada enam, yakni di kecamatan Tamalate, kecamatan Makassar, kecamatan Biringkanaya, kecamatan Bontoala, kemarin kita resmikan juga di kecamatan Rappocini, kecamatan Tallo, dan sekarang di kecamatan Ujung Pandang," bebernya. 

Dalam kesempatan itu, Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan kehadiran Balla Barakka tersebut merupakan wadah untuk merangkul anak-anak yang tidak mengenyam pendidikan. Hal itu untuk menghindarkan anak-anak itu dari kegiatan negatif. 

"Di kota Makassar masih banyak terjadi tawuran dan yang dilakukan anak-anak kita yang tidak bersekolah. Dari itu marilah kita sama-sama warga kecamatan Tallo bisa merangkul anak-anak ini, agar bisa bergabung di Balla Barakka supaya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif, terlebih bisa terhindar dari kenakalan remaja," terangnya.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut