get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

HUT Bhayangkara Ke-77, Kombes Ngajib : Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

Jum'at, 23 Juni 2023 | 21:08 WIB
header img
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol M. Ngajib, didampingi Ketua Bhayangkara Polrestabes Makassar, Ny. Noni M. Ngajib, bersiarah di Taman Makam Pahlawan Panaikang - Foto : Muhammad Nur Bone

MAKASSSAR- iNewsCelebes.id - Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polrestabes Makassar menggelar upacara ziarah makam di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar, Jumat (23/6/2023). 

Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam rangkaian upacara, dirinya mengajak seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta dan memanjatkan doa kepada pahlawan yang telah lebih dulu gugur.

Setelah itu, dilakukan ziarah dan tabur bunga ke makam. Dalam hal ini, Kapolrestabes Makassar didampingi langsung Ketua Pengurus Bhayangkari Polrestabes Makassar, Ny. Noni Mokhamad  Ngajib beserta seluruh pejabat umum Polrestabes Makassar. 

Dirinya pun menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 Polrestabes Makassar menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Panaikang.

"Tujuannya kita sebagai generasi penerus tentunya dapat terus terinspirasi oleh para pahlawan yang telah mendahului kita. Merekalah yang telebih dahulu berjuang untuk bangsa kita, dan kita lah yang saat ini yang harus terus melanjutkan semangat perjuangan pendahulu kita," tuturnya. 

Upacara ziarah ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polrestabes Makassar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di kota Makassar," tutupnya. 

Diakhir giat, Kapolrestabes Makassar bersama rombongan membagikan beberapa bingkisan sembako kepada warga yang kesehariannya mengurus taman makam pahlawan Panaikang.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut