get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

VIRAL, Sering Pamer Emas, Pengusaha Kosmetik Menuai Sorotan

Rabu, 19 Juli 2023 | 06:10 WIB
header img
Mira Hayati saat ditemui Reporter iNewsTV. Pengusaha Kosmetik ini banyak menuai sorotan karena sering memamerkan kekayaannya diberbagai platform media sosial - Foto : iNewsCelebes.id/ Mira Hayati.

Makassar, iNewsCelebes.id - Karena sering memamerkan kekayaannya, Mira Hayati, pengusaha kosmetik asal makassar, sontak viral di media sosial. Dari beberapa video singkat yang dia posting, nampak ibu empat anak ini selalu memakai emas yang mencolok. Bukan hanya emas yang melekat dibadan, namun Mira Hayati juga memiliki tas yang terbuat dari emas ratusan gram.

Tak jarang juga Mira Hayati memamerkan tumpukan uang kertas pecahan lima puluh ribu dan seratus ribu rupiah. Uang yang ditaksir nilainya miliaran tersebut ada yang diletakkan dilantai, ada yang disimpan di di dalam kantong kresek berukuran besar.

Sebuah suara dalam video singkat yang beredar di media sosial mengatakan petugas Bank BRI datang ke rumahnya untuk menghitung uang. 

"Habat memang tawwa Bank BRI. Datang bersama teller-tellernya. Ini masih banyak yang belum dihitung," ucap suara tersebut yang diduga Mira Hayati.

 


Nampak Pegawai Bank BRI berada didekat tumpukan uang. Bukannya di Bank, mereka menghitung uang tersebut di sebuah ruang rumah mewah yang diduga milik Mira Hayati - Foto : tangkapan layar tiktok
 

Menurut Mira Hayati, emas yang dia miliki saat ini merupakan cara dirinya untuk berinvestasi. Keuntungan yang dia peroleh dari bisnis kosmetiknya, sebagian dia belanjakan untuk membeli emas.

"Saya beli emas karena ini berinvestasi. Termotivasi sejak dulu. Awalnya saya melihat teman saya yang sering beli emas. Saat itu uang sy tidak seperti saat ini, saya ikuti bisnisnya, namun tidak membuahkan hasil. Nanti saya jadi pengusaha kosmetik baru diberi rezeki melimpah," Ungkapnya.

Belum ada infomasi pasti berapa total kekayaan Mira Hayati. Namun bisnis kosmetiknya telah merambah hingga ke luar negeri. Tercatat lebih dari 20.000 reseller yang menjadi pundi-pundi emasnya dalam meraup keuntungan.

Sementara itu, sejumlah kalangan menilai, aksi pamer kekayaan dengan memperlihatkan uang dan emas yang sering dilakukan Mira Hayati di media sosial, banyak menuai sorotan.

"Walaupun kaya bagaimana, tidak elok mempertontonkan kekayaan yang dimiliki di media sosial. Kesannya menyombongkan diri. Bukan karakter orang timur," Ujar Ustad  Asdar.

Ustad Asdar menambahkan, gemar memamerkan kekayaan adalah satu ciri khas kaum   jahiliyah sebelum Islam. Menurutnya tingkah laku tersebut tidak layak dilakukan dan dicontoh karena banyak mudaratnya.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut