get app
inews
Aa Read Next : Satu Unit Rumah Panggung di Kassi Rumbia Ludes Terbakar

Kebakaran Hanguskan 1 Rumah di Kabupaten Wajo, Warga Histeris dan Panik

Selasa, 25 Juli 2023 | 18:29 WIB
header img
Banyaknya material mudah terbakar menyebabkan Si Jago Merah leluasa beraksi. Satu rumah panggung besar hangus jadi arang. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah - Foto : iNewsCelebes.id/ Amnar Sengkang

Wajo, iNewsCelebes.id - Si Jago Merah mengamuk, membakar habis sebuah rumah panggung berukuran besar di Kelurahan Binangae, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, selasa (25/07/2023). 

Banyaknya material mudah terbakar, seperti kayu, membuat kobaran api semakin membesar. Upaya yang dilakukan warga setempat sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi, tidak membuahkan hasil maksimal. Beberapa warga terlihat histeris dan panik, sebab kebakaran ini terjadi di kawasan padat penduduk.

Si Jago merah akhirnya mengalah setelah lima unit Pemadam Kebakaran Pemkab Wajo tiba di lokasi kejadian dan bahu membahu bersama warga berjibaku memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan api tidak menyebar ke rumah lainnya.

"Kobaran api sempat membesar. Rumah kayu, jadi gampang terbakar. Beruntung api tidak menyebar ke rumah lainnya. Ini yang kita syukuri," ujar Asriadi, Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Wajo.

Asriadi menambahkan, kebakaran ini disebabkan arus oendek listrik. Kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut