get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Berziarah ke Makam Datu Suppa dan Mantan Wakil Wali Kota Parepare Faisal Sapada

Kelebihan Muatan, Truk Ekspedisi di Parepare Terguling di Jalan Raya

Rabu, 02 Agustus 2023 | 16:10 WIB
header img
Truk Ekspedis Terguling di Jalan Raya Usai Menabrak Pembatas Jalan - Foto Tangkapan Layar/Erwin

PAREPARE, iNewsCelebes.id - Sebuah truk ekspedisi yang diduga kelebihan muatan mengalami kecelakaan tunggal di jalan Mattirotasi, Kota Parepare, Rabu (02/08/2023).

Saat kejadian, truk ini melaju dari arah Kota Makassar hendak menuju ke Kabupaten Polewali Mandar, namun saat melintas di Kota Parepare, truk menabrak pembatas jalan dan membuat ban truk pecah, hingga akhirnya terguling dan membuat badan truk melintang di tengah jalan.

Kanit lakalantas Polres Parepare, Ipda Amiruddin mengatakan, Selain karena muatan yang berlebihan, kecelakaan ini terjadi diduga karena sang sopir truk yang mengantuk, sehingga truk hilang kendali.

“Jadi kecelakaan tunggal dimana sebuah truk oleng dan terbalik yang bermuatan , diperkirakan muatannya melebihi muatan sebenarnya , adapun perkiraan bahwa sopir ini mengantuk , dan menabrak trotoar pembatas jalan sehingga terjadi ban meletus membuat mobil oleng dan terbalik.

Kecelakaan ini sempat menggangu arus lalu lintas karena badan truk menutup rusa jalan dia arah ini. Polisi pun terpaksa melakukan pengalihan arus untuk mengurai kemacetan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini , namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut