get app
inews
Aa Read Next : Satu Unit Rumah Panggung di Kassi Rumbia Ludes Terbakar

9 Rumah, 2 Mobil dan 8 Motor Ludes Dilalap si Jago Merah di Wajo

Selasa, 08 Agustus 2023 | 20:10 WIB
header img
Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Desa Patampanua, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (8/8/2023)

WAJO, iNewsCelebes.id - Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Desa Patampanua, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (8/8/2023). Sebanyak sembilan rumah, dua mobil hingga delapan motor hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran tersebut bermula saat kobaran api tiba-tiba muncul dari salah satu rumah panggung. Angin kencang serta material bangunan yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

Api baru bisa dijinakkan setelah lima unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Dugaan sementara, kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

"Dua unit kendaraan roda empat, kemudian roda dua ada delapan kendaraan, tidak ada korban jiwa. Untuk sementara informasi yang didapat disebabkan arus pendek listrik," ujar Kapolsek Pammana Iptu Patiadanus.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran, Indo Illang mengatakan saat kebakaran ia langsung lari keluar rumah dan tidak sempat menyelamatkan satu pun barang berharganya.

"Semua harta benda ludes terbakar, tidak ada tempat bernaung, kami cuma berharap bantuan pemerintah," ujarnya

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut