get app
inews
Aa Read Next : Satu Unit Rumah Panggung di Kassi Rumbia Ludes Terbakar

Satu Rumah Panggung dan Warung Makan di Maros Ludes Terbakar

Kamis, 10 Agustus 2023 | 00:45 WIB
header img
Nampak kepulan asap membumbung tinggi saat si jago merah melahap habis satu rumah dan warung makan di Kab. Maros. Kendati tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah - Foto : iNewsCelebes.id/ Wahyu Ruslan

Maros, iNewsCelebes.id - Kepulan asap membumbung tinggi ditas sebuah rumah panggung dan warung makan di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, rabu (10/08/2023). Besarnya kobaran api membuat panik warga setempat. Kendati mereka berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Beruntung petugas damkar tiba dilokasi. Butuh waktu 40 menit petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga menjinakkan si jago merah. Banyaknya materil mudah terbakar menyebabkan api sulit dipadamkan.

Beberapa warga yang berada di TKP membantu menyelamatkan barang-barang milik korban. Selain itu, mereka yang tinggal di dekat lokasi kejadian, panik dan berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya.

Menurut Nurmala, pemilik warung, dirinya tidak mengetahui apa menjadi penyebab kebakaran. 

"Diberitahu cucu saya bahwa ada api di bagian bawah rumah panggung kami. Saya kaget sebab api semakin membesar," ucapnya.

Sementara itu, Danton II Damkar Maros, Andi. Agus Salam, mengatakan, bahwa berat dugaan aksi si jago merah berawal dari arus pendek listrik.

"Listriknya koslet. Karena rumah kayu, jadi api cepat membesar. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Andi Agus.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugiaan materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Andi.M.Yusuf Aries

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut