get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Daftar Bakal Calon Gubernur Sulsel di PKS

Danny Pomanto Ikut Ramaikan Bank Jateng Friendship Run Bersama Ribuan Runners Makassar

Minggu, 20 Agustus 2023 | 19:05 WIB
header img
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas runners Makassar dalam ajang Bank Jateng Friendship Run (BJFR), di Monumen Mandala, Minggu, (20/08/2023) (Foto: Dok Bank Jateng)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto ikut meramaikan sekaligus melepas para runners Makassar dalam ajang Bank Jateng Friendship Run (BJFR), di Monumen Mandala, Minggu, (20/08/2023), pagi tadi.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto begitu antusias menghadiri olahraga yang kini populer di masyarakat ini.

Dirinya juga berterimakasih kepada penyelenggara karena berkontribusi dan memfasilitasi menyehatkan masyarakat.

"Terima kasih karena sudah memfasilitasi para pelari menyalurkan hobi yang menyehatkan ini," ucapnya.

Di samping itu, ia juga memberi semangat kepada para peserta untuk tetap konsisten menjaga kesehatan fisik agar tercipta masyarakat yang sehat dengan berolahraga.

Rute BJFR mencapai 5 km melewati jalan protokol seperti Monumen Mandala di Jalan Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Somba Opu, Jalan Penghibur, Ahmad Yani, dan berakhir di Sudirman.

Tercatat, sekira seribu pelari yang menyemarakkan acara ini. Makassar sendiri merupakan kota ketujuh, sebelumnya ada Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Kegiatan Bank Jateng Friendship Run ini menjadi “pemanasan” dari Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng yang akan digelar pada 19 November 2023 mendatang. 

Tujuannya, untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Tanah Air.

Acara ini dimeriahkan antara lain penampilan kreativitas pelari dalam Best Costume serta interactive installation oleh seniman lokal.

Sehari sebelumnya, Sabtu (19/8/2023) digelar The Tour yang bertujuan menghidupkan ekosistem lari di Indonesia. The Tour diselenggarakan secara mandiri oleh perwakilan komunitas di masing-masing kota, antara lain Indorunner Makassar dan 10 komunitas lari lain di kota Makassar.

Selain itu, dilakukan pula sharing session, serta games dan doorprize. Kegiatan The Tour sekaligus mengajak komunitas lari untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng. Pada hari yang sama, juga dilakukan Race Pack Collection, di mana peserta mendapatkan collectible jersey yang dibuat berkolaborasi dengan seniman lokal. (adv)

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut