get app
inews
Aa Read Next : Satu Unit Rumah Panggung di Kassi Rumbia Ludes Terbakar

Korsleting Hanguskan 2 Rumah Warga di Barru, Pemilik Rumah Syok dan Histeris

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 20:11 WIB
header img
Dua unit rumah di Kabupaten Barru ludes terbakar, Jumat (25/8/2023) siang. Kebakaran diduga akibat korsleting (foto: Udin/iNewsCelebes.id)

BARRU, iNewsCelebes.id - Diduga korsleting, dua rumah warga Dusun Labuange, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan hangus dilalap si jago merah, Jumat (25/8/2023) siang.

Hanya dalam waktu 15 menit, 2 rumah beserta isinya yang berada di jalur Trans Sulawesi ini hangus terbakar. 

Cuaca terik dan tiupan angin kencang serta perabotan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah. 

Tiga unit Mobil Damkar Kabupaten Barru dibantu 4 unit Mobil Damkar Kota Parepare dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu, satu unit water canon Brimob Parepare juga ikut menjinakkan kobaran api.

Aidil salah satu saksi yang berada di lokasi kebakaran mengatakan, api awalnya terlihat dari atap salah satu rumah yang terbakar yang kemudian terjadi ledakan sehingga menjalar ke rumah lainnya.

"Awalnya ada kepulan asap dari atas rumah, saya langsung teriak minta bantuan dari warga sekitar untuk ikut memadamkan," ujar Aidil.

Warga pun sontak membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun api terus semakin membesar hingga menghanguskan dua rumah.

Sementara itu, Kapolsek Mallusetasi IPTU Sultan menyampaikan, saat ini kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

"Kebakaran melanda 2 rumah  atas nama Haji Nursia dengan Arsyad  kebetulan rumah haji nursia lagi kosong ada di cilellalang. Dugaan sementara korsleting listrik,  sementara ini kita tunggu dari inafis polres masih dalam penyelidikan," jelasnya. 

Akibat kejadian tersebut para korban pun syok dan histeris. Mereka hanya bisa berharap bantuan pemerintah setempat, karena tak satupun barang berharga yang berhasil diselamatkan.

Peristiwa ini juga sempat membuat jalur Trans Sulawesi lumpuh total selama satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut