get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

500 Ribu Warga Indonesia Memilih Berobat Ke Malaysia Tahun 2023

Jum'at, 08 September 2023 | 12:24 WIB
header img
Malaysia Pamerkan 24 Rumah Sakit Bertaraf Internasional Di Kota Makassar Dengan Pelayanan Berkualitas Dan Fasilitas Canggih - Foto Istimewa/Rusdy Ansor

MAKASSAR, iNewsCelebes id - Negara Malaysia menjadi salah satu tujuan warga negara Indonesia untuk tujuan berobat. Pasalnya 60 % warga negara Indonesia sengaja ke Malaysia mencari Rumah Sakit untuk berobat. Tahun 2023 ini sekitar 500 ribu warga negara Indonesia yang berobat ke berbagai Rumah Sakit di Malaysia. 

""Tahun 2019 sebelum pandemi itu 670 ribu,saat pandemi tutup pembatasan, dan selepas pandemi 1 april 2022 kita lihat sudah mulai masuk pasien 370 ribu 2022, hingga tahun ini kita lihat peningkatan hingga 500 ribu tahun 2023," Ujar Fara Delah Suhaimi.

Direktur MHTC Indonesia usai membuka Malaysia Health Care Expo ((MHExpo) di Atrium Trans Studio Mal, Kamis, (07/09/2023). 

Dalam Pameran ini terdapat 24 rumah sakti bertaraf internasional menawarkan pengobatan berbagai penyakit dengan fasilitas peralatan kesehatan yang canggih. Perawatan yang paling diminati di Malaysia diantaranya penyakit jantung, bayi tanung dan Kanker. 

"Yang paling ramai nomor satu jantung, dari keseluruhan dari Indonesia, yang kedua adalah berbagai jenis kanker dan yang ketiga adalah berkenaan dengan gula dan bayi tabung yang sekarang ini makin ramai permintaan terutama dari Jakarta, Surabaya serta pasien medical chek up," Kata Fara Delah Suhaimi. 

Makassar menjadi kota yang paling ramai permintaan informasi tentang rumah sakit di Malaysia. Hadirnya MH Expo ini juga ada kolaborasi dengan dokter Indonesia dan Malaysia. Pengobatan yang tidak bisa dilakukan di Indonesia, direkomendasikan ke Malaysia.

Makassar kota ke empat pelaksanaan Malaysia Health Care Expo setelah Jakarta, Surabaya dan Bandung. Pameran akan berlangsung dari 7 hingga 10 september 2023.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut