get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Dicekoki Miras, Gadis 14 Tahun Digilir 3 Pemuda di Sebuah Rumah Kosong

Selasa, 12 September 2023 | 23:08 WIB
header img
Ilustrasi Rudapaksa Gadis Dibawah Umur / Leo Muhammad Nur

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Seorang pelajar di Kota Makassar jadi korban rudapaksa tiga pemuda, Korban digilir di sebuah rumah kosong, pada 5 September 2023 lalu 

Ketiga pelaku tak lain merupakan kenalan korban NA sendiri.

Saat melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolrestabes Makassar, Selasa (12/09/2023), NA (14) menjelaskan, pada saat itu dirinya tengah berada di rumah sepupunya di jalan Juanda Kecamatan Tallo, kemudian ia dijemput oleh pelaku utama bernama Herman bersama temannya Adi, lalu dibawa ke salah satu rumah kosong yang berada di rusunawa jalan Rajawali Kecamatan Mariso.

Di lokasi kata NA, ada menunggu dua pria bernama takdir dan perempuan bernama anti. Selanjutnya korban diberi minum oleh pelaku utama Herman hingga membuat dirinya oleng tak sadarkan diri. Pelaku lalu meminta seluruh rekannya keluar rumah dan disitulah pelaku utama kemudian melancarkan aksi bejatnya.

" Setelah pelaku utama keluar, kemudian dua rekan Herman bernama Dodi dan Damar juga masuk secara bersamaan dan juga melakukan hal yang sama kepada saya, " Lanjut NA. 

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando mengatakan, Atas kejadian tersebut, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar telah menangkap satu dari tiga pelaku Rudapaksa terhadap seorang gadis yang masih dibawah umur.

" Setelah menerima laporan dari korban, tim Reskrim Polrestabes Makassar langsung bergerak cepat mencari pelaku, alhasil satu dari tiga pelaku berhasil diringkus, sementara dua pelaku lainnya kini masih dalam pengejaran petugas kami, " Jelas Lando.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku akan dijerat pasal 81 dan 82 terkait undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut