get app
inews
Aa Read Next : Pilu, Ibu dan Anak Tewas Terjebak Kobaran Api dalam Kebakaran 10 Rumah di Makassar

FIW Sulawesi 2023, Bappenas Rencanakan Pembangunan Infrastruktur Strategis Daerah

Kamis, 21 September 2023 | 14:59 WIB
header img
Deputi Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Ervan Maksum (tengah) memberikan keterangan pers usai membuka acara Forum Infrastruktur Wilayah Sulawesi 2023

Makassar, iNewsCelebes.id– Deputi Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Ervan Maksum membuka Forum Infrastruktur Wilayah (FIW) Sulawesi 2023 di The Rinra Hotel Makassar, Kamis (21/9/2023) pagi.

Dalam acara ini, Bappenas menghadirkan  pemerintah daerah dan pelaku usaha. Hal ini bertujuan agar dapat membahas dan mendiskusikan tentang infrastruktur strategis apa saja yang akan dibangun terlebih dahulu untuk Provinsi Sulawesi. 

“Secara substansial, FIW ini bertujuan untuk mendiskusikan ketersediaan infrastruktur dalam mendukung pengembangan komoditas unggulan, lalu mendiskusikan tantangan, kendala dan kesenjangan penyediaan infrastruktur dalam mendukung pengembangan komoditas unggulan daerah dan usulan pembangunan infrastruktur strategis” ungkap Ervan.

Adapun pembangunan infrastruktur wilayah dilakukan guna mendukung Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023, khususnya Prioritas Nasional 5 “Memperkuat infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi dasar”.

Selain itu, pembangunan infrastruktur wilayah juga menjadi bagian dari rangkaian pengendalian pencapaian pembangunan infrastruktur nasional dan perencanaan pengembangan infrastruktur strategis nasional. Dalam menyusun rencana pembangunan infrastruktur wilayah, dilakukan preliminary study Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2025-2029 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 sektor pembangunan infrastruktur.

“Bagi kami, seluruh masukan yang dihasilkan dari FIW Sulawesi 2023 ini akan kami pergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam mempertajam perencanaan penyediaan infrastruktur kedepan” tutup Ervan.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut