get app
inews
Aa Read Next : Mentan AAS Siap Wujudkan Pekerjaan Rumah Presiden Jokowi : Swasembada Beras dan Jagung

Partai NasDem Pastikan SYL Mundur dari Jabatan Mentan

Kamis, 05 Oktober 2023 | 21:11 WIB
header img
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Bendahara Partai NasDem Ahmad Syahroni (foto:Ig ahmadsahroni88)

JAKARTAiNewsCelebes.id - Bendahara Partai NasDem, Ahmad Sahroni, memastikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian (Mentan). Pengunduran diri itu diajukan langsung oleh SYL.

"SYL mundur iya, tapi gak tau ngajuin suratnya kapan, harusnya tadi. Kan secara langsung (SYL ajukan pengunduran)," ujarnya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, (5/10/2023).

Dia mengatakan, surat pengunduran diri tersebut seharusnya dilayangkan SYL ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini pukul 14.00 WIB.

"Iya, mestinya tadi jam 2. Mustinya sih harusnya sudah ke Istana ya, Pak SYL, cuma belum tahu setelah tadi katanya di polda belum ada kabar lagi," kata Syahroni.

Kabar mundurnya SYL berembus ketika skandal korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) diungkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagaimana diketahui, ada tiga klaster kasus dugaan korupsi di Kementan. Di antaranya, pemerasan jabatan, penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Berdasarkan informasi, tiga tersangka dalam dugaan kasus korupsi di Kementan yaitu Mentan Syahrul Yasin Limpo; Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan Kasdi Subagyono; dan Direktur Alat Mesin Pertanian Kementan, Muhammad Hatta.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut