get app
inews
Aa Read Next : Tatap Muka Bersama Pj Bupati, Ribuan Guru Honorer di Jeneponto Dipungut Rp 15 Ribu Per Orang

Viral, Oknum Guru SMA di Takalar Bully Siswa hanya karena Anak Petani

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 18:10 WIB
header img
Seorang Guru SMA di Takalar Bully Siswanya Hanya Karena Orang Tuanya Berprofesi Sebagai Seorang Petani - Foto Tangkapan Layar/ Bugma.

TAKALAR, iNewsCelebes.id -  Seorang guru di SMA 3 Takalar, Sulawesi Selatan membully seorang siswa di ruang kelas hanya karena orang tuanya berprofesi sebagai petani. Para siswa yang mendengar kata-kata penghinaan tersebut pun emosi hingga nyaris mengeroyok gurunya. Video hinaan yang direkam siswa itupun kini viral di Media Sosial.

Aksi bully yang tidak pantas dilakukan oleh seorang tenaga pengajar atau guru ini terjadi pada Kamis 5 Oktober 2023 kemarin, saat para siswa menggelar kegiatan diskusi di ruang kelas.

Menurut kepala sekolah, kejadian bermula saat guru PPKN bernama Jufri menggelar diskusi di ruangan kelas XII, dan memanggil siswa bernama rahmatullah untuk naik menjawab pertanyaan teman kelasnya. namun bukannya melanjutkan diskusi, Jufri justru menanyakan pekerjaan dan menghina profesi orang tua Sahmatullah.

“ Awal mulanya menurut guru tersebut, bahwa Dia melakukan pembelajaran system diskusi kemudian ada kelompok penanya dan ada kelompok yang mempersentasekan, kemudian ada pertanyaan, kemudian guru menyampaikan pertanyaan ke siswa, namun karena siswa lama menjawab sehingga guru sedikit emosi, sehingga keluarlah kata-kata yang menurut kami tidak sepentasnya dikeluarkan oknum guru tersebut “ Jelas Ilham Kepala SMA Negeri 3 Takalar.

Kejadian ini mengingatkan para guru bahwa sebagai tenaga pengajar seharusnya memberikan tauladan yang baik dan tidak melakukan perbuatan yang justru tidak mendidik siswanya.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut