get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ini Pilih Tarawih saat Mobil Rusak Malah Dapat Umrah Gratis, Bukti Nyata Surah Taha 132

Kontes Ayam Laga PPAI Digelar di Maros, Pedagang Kecil Panen Untung

Minggu, 29 Oktober 2023 | 08:20 WIB
header img
Ratusan Penghobi Ayam Antusias ikut Kontes Ayam Laga di Maros - Foto Istimewa/Thamrin.

MAROS, iNewsCelebes.id - Setelah sukses menggelar event Nasional Championship 2023 di Makassar, Perkumpulan Penggemar Ayam Indonesia (PPAI) Sulsel kembali menggelar kontes serupa di Kabupaten Maros, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Maros H Andi Patarai SE , Minggu (29/10/23).

Sedikitnya ratusan penghobi ayam kontes dari penjuru tanah air ikut meramaikan kontes ayam kali ini , bahkan Sorak sorai terdengar keras terdengar menambah kemeriahan saat ayam laga beradu didalam arena.

Hal ini pun menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar kontes ayam, yang ikut dan yang datang menonton.

Kontes ayam laga dilaksanakan sebagai ajang silahturahmi sesama penghoby ayam kontes serta untuk membangun komunitas pecinta ayam di Indonesia, " Kata Ketua DPC PPAI Maros, Djamal.

Tak hanya itu, selain menyalurkan hobi sabung ayam yang sering dilakukan secara bersembunyi karena diikuti dengan praktek perjudian dan dianggap negatif.

“Namun, di laga ayam jago ini bebas dari praktek perjudian. Selain itu mengutamakan keselamatan ayam aduan,” Tegas Djamal 

Lanjut Djamal, laga ayam ini juga sebagai wadah resmi kompetisi profesional ayam laga serta pecinta ayam jago. Dengan kontes resmi ini pecinta ayam dapat menyalurkan hobinya secara profesional.

“Kontes ayam laga ini juga sebagai wadah untuk mempertemukan sesama pecinta ayam jago tanpa judi,” tambahnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, juga untuk mengangkat perekonomian masyarakat sekitar. Terbukti dengan adanya acara ini, pelaku UMKM di Maros panen untung.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut