get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung SMP 8 Makassar, Kepsek : Diduga Kipas Angin Korslet

Selasa, 31 Oktober 2023 | 21:04 WIB
header img
CCTV Detik Detik Terjadinya Kebakaran di Gedung SMP 8 Makassar - Foto Tangkapan Layar/Yoel Yusvin.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Kebakaran hebat yang menghanguskan tiga ruangan guru, di sekolah menengah pertama, SMP Negeri 8 Makassar,  pada senin malam,  terekam kamera CCTV, Selasa (31/10/2023).

Dalam rekaman CCTV, awalnya percikan api timbul dari salah satu kipas angin yang terpasang didinding tembok ruangan, akibat korsleting listrik. Api pun perlahan membesar hingga membakar dan menghanguskan seluruh isi ruangan hingga rata dengan tanah.

Adapun bangunan yang terbakar yakni,  tiga ruang guru dan seluruh isi ruangan yang terdiri dari, peralatan elektronik, meja dan kursi guru, lemari serta berkas hangus terbakar.

Saat kejadian seluruh murid dan guru sudah pulang ke rumah masing-masing. Sebelum kebakaran, kondisi lampu disekolah dalam keadaan padam, sehingga diperkirakan saat menyala pada sore, menimbulkan korsleting listrik pada kipas angin, “ Kata Nurhadi Taiya,  Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Kota Makassar.

Pasca kejadian ini, garis polisi telah dipasang disekeliling ruangan yang terbakar, guna mempermudah proses penyelidikan lebih lanjut oleh Satreskrim Polrestabes Makassar. Begitupun aktifitas belajar mengajar, diliburkan sementara sambil membersihkan puing-puing atap bangunan dan percikan kaca yang masih berserahkan dilantai.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut