get app
inews
Aa Read Next : Diskominfo Kota Makassar Uji Coba Jaringan Internet Starlink di Pulau Barrang Lompo

Gala Dinner HUT Makassar Berlatar Mahakarya Pinisi dan Tongkonan , Danny: Bagian Melestarikan BUdaya

Jum'at, 03 November 2023 | 13:08 WIB
header img
Gala Dinner HUT Kota Makassar Berlatar Budaya Mahakaarya Phinisi dan Tongkonan - Foto Tangkapan Layar/Leo Muhammad Nur.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id – Puncak peringatan HUT Kota Makassar ke- 416 tahun kali ini mengusung konsep baru,  yang dipusatkan di kawasan Center Poin of Indonesia. khusus untuk gala dinner berlangsung di tugu mneK, Kamis Malam (02/11/2023).

Untuk gala dinner hut kota makassar ke-416 tahun kali ini bertabur pertunjukan seni,  budaya, mahakarya kapal pinisi dan rumah adat toraja tongkonan. Serta  para tamu dan seluruh perangkat mengenakan pakaian adat baju bodo dan pakaian adat Sulsel,  yang dihibur penampilan tarian budaya khas empat etnis yang menandakan empat suku besar di Sulsel.

Latar belakang acara, mahakarya kapal pinisi dan rumah adat toraja tongkonan ini menjadi  atmosfer dan nuansa  ikon baru di tepian Kota Makassar. Ditambah kuliner  malam khas Makassar, pisang peppe tak luput dari sajian gala dinner ini.

Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan dirinya sengaja membuat konsep yang menampilkan mahakarya sulsel agar produk kebudayaan ini selalu lestari. Sekaligus  memperlihatkan bahwa sulsel sejak dahulu sudah jaya dengan warisan seni dan budaya yang luar biasa.

“Hal ini berkesesuaian dengan tema the next gen for all atau generasi untuk semua, dengan melibatkan banyak remaja dan milenial makassar dengan harapan mereka dapat mengenal dan melanjutkan kebudayaan suku bugis makassar ini, “ Jelasnya.

Peringatan hari ulang tahun ke-416 kota makassar ini, turut diisi dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah berdedikasi untuk kemajuan Kota Makassar.

Selain itu, momen ini pun, dijadikan persembahan resmi melepas Fatmawati Rusdi dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Makassar setelah 981 hari mendampingi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

 

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut