get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

7000 Peserta Meriahkan Karnaval Budaya HUT Kota Makassar ke-416

Jum'at, 03 November 2023 | 13:15 WIB
header img
Karnaval Budaya Peringati Hut Kota Makassar - Foto Tangkapan Layar/Leo MUhammad Nur.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Puncak peringatan HUT ke-416 Kota Makassar,  Provinsi Sulawesi Selatan ini dipusatkan di kawasan Center Poin of Indonesia, setelah tahun –tahun sebelumnya kerap di laksanakan di anjungan pantai losari dan lapangan Karebosi, Kamis malam (02/11/2023).

Sebanyak tujuh ribu peserta ikut andil dalam karnaval budaya yang dikemas mirip dengan festival Awa Odori di Jepang. Peserta ini, terdiri dari tiga ribu pelajar dan empat ribu pegawai Kota Makassar dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ragam budaya ini ditampilkan, bahkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah OPD, menampilkan keahlian bidangnya masing – masing. Seperti halnya Dinas Pemadam Kebakaran Makassar yang menampilkan atraksi penanganan potensi kebakaran tabung gas. Karnaval ini menunjukkan Makassar sebagai kota kreatif yang telah  ditetapkan kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif.

HUT kali ini mengusung tema, Next Gen For All  atau generasi  untuk semua. Kegiatan yang dihadiri pejabat gubernur Sulawesi Selatan ini, juga menampilkan berbagai  tarian kolosal dan atraksi drum band dari satuan polisi pamong praja, Kota Makassar.

Momentum ini menjadi kesempatan dalam menunjukkan kekompakan bersama  mewujudkan kota makassar kota dunia dengan menampilkan ragam budaya suku-bugis Makassar-Mandar-Toraja. Serta menyosong pemilu 2024 tanpa sekat meskipun berbeda pendapat dan pilihan, ‘ Kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Puncak peringatan HUT Makassar sendiri biasaya digelar pada sembilan november namun kali ini dimajukan lebih awal, sekaligus sebagai perpisahan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang mundur lantaran ikut kontstalasi pemilihan legislatif.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut