get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Heboh! Mahasiswi dan Dosen Unifa Terjebak Lift Saat Pemadam Listrik Bergilir

Jum'at, 03 November 2023 | 13:19 WIB
header img
Evakuasi Korban Terjebak LIft di Kampus Unifa- Foto Tangkapan Layar/Yoel Yusvin.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Seluruh civitas akademik, dibuat heboh dengan dua orang mahasiswi dan satu dosen, yang terjebak dalam lift, didalam area kampus Universitas Fajar, Kota Makassar, Jumat (03/11/2023).

Sejumlah teknisi dan operator kampus Unifa bersama Tim Rescue Damkar Makassar yang tiba dilokasi, Langsung membongkar lift secara manual dan mengevakuasi satu-persatu mahasiswi bersama seorang Dosen, yang terjebak didalam lift selama kurang lebih 40 menit.

Proses evakuasi pun berlangsung dramatis, lantaran petugas harus ekstra hati-hati saat membongkar lift. Kondisi lampu yang padam,  sempat menyulitkan petugas damkar dan teknisi kampus, untuk mengevakuasi mahasiswi dan dosen yang terjebak.

Saat dievakuasi, kondisi kedua mahasiswi tersebut dalam keadaan lemas dan nyaris pingsan, lantaran kehabisan oksigen saat terjebak didalam lift. Usai dievakuasi, keduanya pun tak henti-hentinya menangis histeris.

Awalnya, dua orang mahasiswi dan seorang dosen fakultas ilmu komunikasi universitas fajar, hendak naik ke atas lantai empat menggunakan lift dari lantai tiga. Namun saat ditengah perjalanan naik, tiba-tiba lampu padam dan saat itu lift tak dapat bergerak, “ Kata Paharuddin Dosen Universitas Fajar.

Beruntung jaringan handphone dalam keadaan normal, sehingga dosen meminta bantuan ke mahasiswa lainnya, untuk dilakukan proses evakuasi.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut