get app
inews
Aa Read Next : Satu Unit Rumah Panggung di Kassi Rumbia Ludes Terbakar

Sebuah Rumah Dihuni 2 Kepala Keluarga di Makassar Hangus, 2 Penghuni Terbakar

Selasa, 07 November 2023 | 07:36 WIB
header img
Api Hanguskan Sebuah Rumah di Jalan Mesjid Raya Kota Makassar - Foto Tangkapan Layar/Syahrul Adyaksa.

MAKASSAR, iNews.id - Sebuah rumah warga yang terletak di gang sempit padat penduduk Jalan Mesjid Raya No 8 C Kota Makassar Hangus Terbakar, dini Hari Selasa (07/11/2023).

Peristiwa kebakaran ini menjadi tontonan warga hingga membuat arus Jalan di dekat lokasi kejadian mengalami kemacetan.

Salah satu penghuni rumah yang datang usai mengetahui rumah yang dihuni dua kepala keluarga dan delapan orang tersebut tengah berusaha dipadamkan 16 unit armada kebakaran Kota Makassar.

Isak tangis penguni kian bertambah ditengah kerumunan warga, usai mengetahui dua orang keluarga nya dilarikan kerumah sakit sebab mengalami luka bakar.

Akibat kebakaran yang menghanguskan satu rumah ini, beruntung api tidak menjalar ke rumah yang berada tepat disamping nya usai damkar berjibaku kurang lebih 30 menit lamanya.

Belum diketahui awal mula titik api muncul, hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Bontoala.

Dikatakan Ramli , Danton Pemadam Kebakaran Kota Makassar, "Kami dapatkan informasi pukul 22.49 tepatnya dibelakang kantor Camat Bontoala, kita langsung luncurkan dari mako damkar itu 13 unit, namun karena memang infonya itu masuk lorong. Setelah di lokasi kita luncurkan lagi timur dengan ujung tanah jadi total keseluruhan ada 16 armada. Akses kesulitan karena satu akses yakni lorong kecil. Totalnya ada satu atap rumah terbakar yang dihuni 8 orang. Dari delapan orang ini ada korban luka bakar dua orang.

Sementara arus jalan kembali lancar, usai pihak Kepolisian di bantu TNI mengatur warga dan pengendara yang singgah untuk tidak berada dibahu jalan dan mendekati lokasi kebakaran, pasca kobaran api berhasil dipadamkan.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut