get app
inews
Aa Read Next : Fatwa MUI: Haram Hukumnya Membeli Produk Pendukung Israel

Desak Israel Tarik Pasukan dari Tanah Palestina, MUI: Amerika dan NATO Harus Bertanggung Jawab

Sabtu, 11 November 2023 | 15:31 WIB
header img
Kantor MUI (dok mui or.id)

JAKARTA, iNewsCelebes.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendesak Israel dan seluruh pihak yang terlibat dalam aksi kekerasan di Gaza, Palestina, untuk menarik pasukan. Kejahatan perang yang menimpa Palestina harus dihentikan.

"Amerika, menurut saya, dan NATO, Israel dan semua pihak harus menarik secara total pasukan yang selama ini terlibat di dalam penghancuran ini. Setop genosida, setop holocaust, setop kejahatan perang demi kemanusiaan dan peradaban manusia," kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim, Sabtu (11/11/2023).


Dia menyebut, abad 21 ini menjadi gelap karena kejahatan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Menurutnya, Amerika dan NATO bertanggung jawab penuh atas penghancuran Gaza.

"Izinkan saya ingin sampaikan juga, Amerika dan NATO bertanggung jawab penuh atas proses penghancuran Gaza atau mass destruction and mass killing," ujar dia.

Sudarnoto mengatakan, peradaban dunia sedang dirusak karena genosida yang dilakukan Israel. Dia menegaskan peristiwa itu sangat memilukan dan paling kejam dalam sejarah dunia.

Dia pun mengajak PBB dan OKI untuk meningkatkan perannya demi menghentikan pembantaian warga Palestina.

"Karena itu lembaga dunia seperti PBB, seperti OKI perlu semakin meningkatkan dan menguatkan peran-peran strategis terukur dan efektif untuk menghentikan penghancuran kemanusiaan dan peradaban dunia ini," katanya.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut