get app
inews
Aa Read Next : Peduli Sulsel, Danny Instruksikan Jajarannya Turun Bantu Korban Bencana Alam

FIFA Unggah Video Gol Perdana Indonesia Di Piala Dunia

Sabtu, 11 November 2023 | 19:10 WIB
header img
Arkhan Kaka mencetak sejarah dengan menciptakan gol pertama Indonesia di pentas Piala Dunia kelompok umur (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsCelebes.id – Gol striker Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka jadi sorotan di Piala Dunia U-17 2023. Bahkan akun media sosial resmi FIFA mengunggah ulang momen gol Kaka itu.

Gol itu dicetak saat Indonesia jumpa Ekuador pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023). Di luar dugaan pasukan Bima Sakti bisa menahan imbang wakil Amerika Selatan itu dengan skor 1-1.

Kaka mencetak gol pada menit ke-22. Sayangnya Ekuador mampu menyamakan kedudukan enam menit kemudian lewat tandukan Allen Obando.

Gol itu ternyata menjadi gol yang bersejarah bagi Indonesia. Akun Twitter FIFA, @FIFA World Cup menyebut Kaka mencetak gol perdana Indonesia di Piala Dunia dalam semua level.

"Indonesia's FIRST goal at a FIFA World Cup!" tulis FIFA.

Ternyata, Kaka sedikit kecewa dengan gol itu. Dia sebenarnya ingin lebih banyak mencetak gol dan membawa Indonesia menang.

“Saya sebetulnya ingin menang, tapi Tuhan berkehendak lain, belum rezeki kita. Alhamdulillah tapi kita masih diberi satu poin, ini evaluasi untuk kita supaya ke depan lebih baik,” kata Kaka usai laga.

Dengan hasil tersebut, Indonesia duduk di urutan kedua klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 2023, persis di atas Ekuador yang mengemas poin yang sama, yakni satu poin.

Sedangkan posisi puncak dihuni oleh Maroko setelah mengoleksi poin penuh atas Panama dengan skor 2-0 di laga pembuka.

Dalam pertandingan berikutnya, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega akan bentrok dengan Panama pada Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo. Sebelumnya pada pukul 16.00 WIB di lokasi yang sama, Ekuador bakal menantang Maroko.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut