get app
inews
Aa Read Next : Hotman Paris Hutapea Kritik Pedas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar: AC Mati, Panas Keringatan

Uji Kemampuan, Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Laksanakan Cross Country

Rabu, 29 November 2023 | 18:43 WIB
header img
Dalam rangka menguji kemampuan stamina fisik, prajurit petarung Yonmarhanlan VI melaksanakan cross country diseputaran Mako LantamalVl, JL.Yos Soedarso Kota Makassar - Foto Istimewa/Muh Riswan.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - TNI AL, Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka menguji kemampuan stamina fisik, prajurit petarung Yonmarhanlan VI melaksanakan cross country diseputaran Mako LantamalVl, JL.Yos Soedarso No.308 Kota Makassar. Rabu (29/11/2023)

Kegiatan latihan cross country tersebut merupakan program latihan dalam rangka latihan TW.IV TA. 2023 sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang wajib dikuasai setiap prajurit Yonmarhanlan VI dengan menguji ketahanan fisik dan mental yang harus selalu prima.

Pelaksanaan latihan cross country dipimpin langsung Komandan Yonmarhanlan Vl Makassar yang diawali pengecekan kondisi kesehatan tiap prajurit, senam pemanasan untuk menghindari cedera otot dan dilanjutkan dengan melaksanakan lari dengan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL), helm dan senjata organik sejauh 5 KM.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada prajuritnya agar melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan tunjukan stamina perorangan sesuai dengan kemampuan masing-masing,  dengan stamina dan kebugaran yang terjaga dapat menunjang keberhasilan tugas kedepan yang semakin komplek.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut