get app
inews
Aa Read Next : Halal Bihalal dengan Atlet dan Mantan Atlet se-Sulsel, Danny Pomanto Ajak Nobar Timnas Indonesia

Jelang Piala Asia, Shin Tae-yong Diperhadapkan 2 Masalah Serius Pasukan Garuda

Selasa, 26 Desember 2023 | 06:21 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meningkatkan intensitas latihan Skuat Timnas Indonesia pada TC di Antalya, Turki (foto PSSI)

ANTALYA, iNewsCelebes.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong fokus membenahi dua masalah serius jelang Piala Asia 2023 di Qatar. Dua masalah yang dimaksud berkenaan dengan fisik dan mental.

Saat ini Skuad Garuda tengah bersiap mentas di Piala Asia 2023 dengan melakukan pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali memantau langsung agenda tersebut.

Dia melihat para pemain melangkah ke tahap taktik. Namun pelatih Shin Tae-yong tetap menekankan tentang penguatan fisik pemain.

Amali pun mengatakan hal tersebut memang harus terus diteruskan. Sebab, kendala fisik dan mental kerap kali menjadi persoalan Timnas Indonesia.

"Latihannya anak-anak mereka jogging, fisik, sekarang sudah ke taktik. Penjaga gawang juga luar biasa berat. Tapi saya kira ini memang harus, para pemain harus kerja keras agar bisa maksimal," ujar Amali dalam keterangan yang diterima Senin (25/12/2023).

"Kendala kita kan biasanya fisik dan mental. Di sini Shin menguatkan fisik dan mental. Saya kira menu yang diberikan sangat cukup," lanjutnya.

Timnas Indonesia menjalani latihan di Huseyin Aygun Football Center, Titanic Deluxe Belek, Antalya, Turki. Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk TC kali ini.

Mereka dijadwalkan terbang ke Qatar pada 6 Januari 2024. Selama TC, Tim Merah Putih juga akan melakoni laga uji coba melawan Libya dua kali dan Iran satu kali.

Adapun laga melawan Libya dijadwalkan berlangsung pada 2 dan 5 Januari 2024 di Antalya, Turki. Sementara melawan Iran, Skuad Garuda akan berlaga pada 9 Januari di Qatar.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut