get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sulsel, Wali Kota Makassar dan Bupati Maros Kompak Tinjau Lahan Stadion di Makassar

Danny Pomanto Resmikan Rumah Sakit Mata JEC-Orbita Makassar

Sabtu, 03 Februari 2024 | 20:47 WIB
header img
Usai melakukan peresmian, Danny Pamanto melihat layanan teknologi LASIK dan ReLEx SMILE yang disediakan oleh Rumah Sakit JEC Orbita Makassar (Foto: ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Grand Opening RS JEC-Orbita Makassar yang berlokasi di Jalan Masjid Raya, Sabtu (3/02/2024).

Dalam peresmian ini, Danny Pomanto meninjau fasilitas kesehatan yang dihadirkan RS JEC-Orbita Makassar yang mempunyai 10 lantai dilengkapi ruang rawat inap.

Di lantai dasar, RS JEC-Orbita Makassar menghadirkan ruang IGD, dan loby yang dilengkapi ruang pendaftaran dan farmasi. 

Sementara ruang pelayanan ada di lantai 5, lantai 6, dan lantai 7. Yang mana di lantai 6 terdapat 10 ruang poliklinik. Ada juga ruang laser, dan ruang pemeriksaan dry eye atau mata kering yang merupakan layanan pertama di Kota Makassar.

Danny Pomanto merasa bahagia bisa melihat langsung fasilitas kesehatan terbarukan yang dihadirkan RS JEC-Orbita Makassar.

“Hadirnya fasilitas kesehatan khusus, seperti RS Mata JEC-Orbita Makassar, tentunya membuat positioning Kota Makassar semakin penting. Tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Sebab, kami memahami bahwa tuntutan kesehatan masyarakat terhadap kesehatan semakin tinggi, terkhusus pada mata. Terima kasih dan selamat kepada RS Mata JEC-Orbita Makassar". ujar Danny. 

Ia juga berharap kehadiran RS JEC-Orbita Makassar bisa mengurangi resiko kebutaan bagi masyarakat Makassar dan meningkatkan happines indeks yang saat ini di angka 89,2%.

"Happines Indeks masyarakat Kota Makassar 89,2%. Dasarnya adalah kesehatan dan pendidikan. Artinya masyarakat Kota Makassar yakin pelayanan kesehatan masyarakat terhandle dengan baik," lanjutnya. 

Rumah Sakit Mata JEC-Orbita berkonsep one-stop solution dan menawarkan layanan gangguan penglihatan terkomprehensif di Sulawesi Selatan, serta kawasan Indonesia Timur. 

Rumah sakit mata pertama dan satu-satunya di Indonesia Timur yang menyediakan teknologi LASIK dan ReLEx SMILE untuk tindakan bebas kacamata minus dan silinder.

RS Mata JEC-Orbita Makassar disiapkan menjadi sentra kesehatan mata paling komprehensif berstandar internasional dengan dukungan teknologi paling mutakhir di Sulawesi Selatan, dan hub strategis untuk kawasan Indonesia Timur.

“Berkonsep one-stop solution, RS Mata JEC-Orbita Makassar memberikan penanganan gangguan mata yang terintegrasi di satu atap, tanpa perlu rujukan ke institusi kesehatan lain,” papar Direktur Utama PT Orbita Medika Indonesia, Dr. Dr. Habibah S. Muhiddin, Sp.M(K). 

Dalam rangkaian grand opening, RS Mata JEC-Orbita Makassar menggelar operasi katarak gratis untuk 100 orang dari kalangan membutuhkan  dan akan berlangsung hingga akhir Februari nanti. 
Hal Ini selaras dengan konsistensi JEC Eye Hospitals and Clinics yang telah menjalankan inisiatif sosial “Bakti Katarak JEC” secara berkesinambungan.  

Direktur Pengembangan dan Pendidikan JEC Group, Prof. Dr. Tjahjono D. Gondhowiardjo, SpM(K), PhD menyampaikan, “Memberikan pelayanan klinis berstandar internasional merupakan bagian dari misi JEC Eye Hospitals and Clinics untuk mewujudkan tujuan mengoptimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia. 

“Kehadiran JEC yang semakin dekat dengan masyarakat harus dibarengi dengan sumber daya manusia yang unggul. Karenanya, kami terus berupaya ‘mengembangkan kompetensi dokter dan staf, melalui riset dan pendidikan’ agar JEC semakin berdaya ‘memberikan pelayanan yang melebihi harapan pasien’'. Tutup Prof. Dr. Tjahjono D. Gondhowiardjo, SpM(K), PhD.

Editor : Arham Hamid

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut