get app
inews
Aa Read Next : HMJ-T.PWK UIN Alauddin Makassar Gelar Celebes Plano Festival

Dua Petugas KPPS di Makassar Dikabarkan Meninggal Dunia, Diduga Karena Kelelahan

Kamis, 15 Februari 2024 | 20:54 WIB
header img
Isak Tangis Keluarga dan Kerabat Pecah Saat Jenazah William Tiba di Rumah Duka Dengan Mobil Ambulance - Foto Tangkapan Layar/Muh Nur Bone.

MAKASSAR, inews Celebes.id - Dua petugas kelompok penyelenggara pemunggutan suara KPPS di Kota Makassar meninggal dunia. Keduanya mengalami sakit akibat lelah usai mengantar surat undangan sehari jelang pencoblosan.

Satu korban bernama , William Tandi Paelongan (24) petugas KPPS di TPS 07 Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Kamis sore (15/02/2024).

Tangis keluarga tidak terbendung saat jenasah tiba di rumah duka di Jalan Taman Makassar Indah Kecamatan Manggala Kota Makassar.

William merupakan mahasiswa semester akhir di perguruan tinggi swasta di Kota Makassar ini, dilarikan ke Rumah Sakit pada Rabu malam kemarin, usai mengeluhkan tidak enak badan atau kelelahan usai mendistribusikan undangan ke pada peserta pemilu.

Korban merupakan kedua dari dua bersaudara ini tidak memiliki riwayat penyakit. meski menyisahkan duka namun pihak keluarga ikhlas dengan kepergian anak bungsunya ini. Rencananya usai disemayamkan di rumah duka jenasah akan di kebumikan di Kabupaten Toraja,” Kata Ismail, kerabat korban.

Ketua KPU Kota Makassar Hambalie yang melayat ke rumah duka dan mengucapkan duka cita mendalam atas berpulangnnya william Tandi Paelongan dan dalia 24 tahun, warga BTN Minasa Upa, Kota Makassar.

Sementara itu, Hambalie juga mengaku tengah berkoordinasi dengan BPJS ketenagakerjaan untuk pemberian santunan.

“ Dari data KPU Makassar, total tercatat ada dua anggota kpps di kota makassar meninggal dunia lantaran mengalami sakit. Selain william satu anggota kpps dari TPS 045 Kelurahan MinasaUpa Kecamatan Rappocini bernama Daliyah Salsabilah (24) tahun juga meninggal Kamis siang tadi,” Tutup Hambalie.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut