get app
inews
Aa Read Next : Tim Sar Evakuasi Pendaki di Gunung Lompobattang

Hari Kedua Pencarian, Bocah yang Tenggelam di Sungai Tabo-tabo Ditemukan

Selasa, 20 Februari 2024 | 15:11 WIB
header img
Tim Basarnas Makassar melakukan evakuasi terhadap bocah yang Tenggelam di Sungai Tabo-tabo. (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Proses pencarian Faiz (13), yang dilaporkan tenggelam saat memancing di Sungai Tabo tabo, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep (Sulsel) ditemukan dalam pencarian hari kedua.

"Korban ditemukan sore hari ini," kata Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar. Korban ditemukan oleh penyelam di kedalaman antara 3-4 meter di sekitar lokasi tenggelamnya pada pukul 16.15 wita senin, (19/2).

Pencarian Faiz dilakukan dengan membagi 3 tim Sar Gabungan yang dikomadoi oleh Basarnas Makassar. Tim pertama bertugas menyisir sungai dengan berjalan kaki sejauh 3 Km, tim kedua melakukan penyelaman di lokasi kejadian, dan tim ke tiga menggunakan 2 perahu karet dan 2 perahu rafting.

Mexianus mengatakan, hari ini ketiga tim gabungan yang dibentuk untuk pencarian bekerja dengan maksimal, profesionalisme dan kerjasama yang baik antara Basarnas Makassar dan seluruh unsur Sar yang terlibat sangat menunjang keberhasilan Operasi Sar hari ini.

"Dengan ditemukannya korban yang kita cari, maka Operasi Sar dinyatakan ditutup, kami ucapkan banyak terima kasih untuk seluruh instansi dan organisasi berpotensi Sar yang terlibat," lanjut Mexianus. (*)

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut