get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bulukumva Jemput Khusus Warganya yang Dideportasi dari Malaysia

Pertama Kali, Musrenbang Dilaksanakan di Hutan Kota Bulukumba

Rabu, 09 Februari 2022 | 15:39 WIB
header img
Andi Mochtar Yusuf

Bulukumba, iNewsCelebes.id - Hal menarik pada hari kedua pelaksanan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk tahun anggaran 2023. Khusus untuk Kecamatan Ujungbulu, pelaksanaannya dilaksanakan di Hutan Kota Bulukumba dekat pantai Merpati.

Kegiatan Musrenbang di Hutan Kota ini adalah hal yang pertama kalinya dilakukan sejak ada namanya kegiatan Musrenbang sebagai wadah formal dalam menggali aspirasi masyarakat

Camat Ujungbulu Andi Ashadi menyebutkan selama ini Musrenbang digelar dalam ruangan. Namun mengingat masih situasi wabah Covid19, pihaknya memilih Hutan Kota sebagai lokasi Musrenbang sekaligus untuk mendapat suasana baru.

"Iya kita mencari suasana baru sehingga Musrenbang dilaksanakan lebih santai. Apalagi di masa pandemi ini kita dianjurkan di berkegiatan di  ruang terbuka," ungkapnya.

Salah seorang delegasi kelurahan, Musafir mengapresiasi Musrenbang yang dilaksanakan di Hutan Kota yang digelar oleh pemerintah daerah bersama pemerintah kecamatan.

"Ini sebuah terobosan selama kita melaksanakan Musrenbang. Kita juga sebagai peserta tidak gerah dan terasa lebih sejuk," puji Bri sapaan akrab Musafir.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang membuka Musrenbang menyampaikan Kecamatan Ujungbulu sebagai wilayah kota Bulukumba diharapkan bisa berbenah di setiap lingkungannya, termasuk lorong-lorong yang ada.

"Minta tolong para kepala lingkungan untuk berbenah mulai sekarang. Jaga kebersihan, pastikan itu drainase tidak ada sampahnya," terangnya.

Di tahun 2022 ini, kata Andi Utta sapaan akrab Bupati, menganggarkan rehabilitasi drainase dalam kota dengan sistem panel knock down. 

"Drainase dengan sistem panel seperti ini lebih rapi dan tahan lama. Dan lebih mudah pekerjaannya," ungkapnya.

Selain penataan pantai Merpati, Andi Utta juga menjelaskan berbagai program yang dilaksanakan tahun ini, seperti pembangunan Pasar Sentral dan perluasan pasar Tanete. Begitu pula pembangunan kantor satu atap di depan lapangan Pemuda.

Turut hadir pada Musrenbang Kecamatan Ujungbulu ini, 3 anggota DPRD Bulukumba Daerah Pemilihan yaitu, Hj. Siti Aminah, H. Safiuddin dan Juandy Tandean.

Selain itu tampak hadir para lurah dan delagasi kelurahan serta tokoh masyarakat se Kecamatan Ujungbulu.

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut