get app
inews
Aa Read Next : Minibus Dari Arah Bone Menuju Gowa Masuk Jurang , 6 Orang Luka-luka

Ada 2 Tanggung Jawab Sopir Bus di Sulawesi, Keselamatan dan Urusan Perut Penumpang

Minggu, 14 April 2024 | 10:58 WIB
header img
Umumnya sopir bus bertanggung jawab atas keselamatan penumpang tapi saat Lebaran sopir juga bertanggung jawab urusan perut penumpang. Foto: IG

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Umumnya sopir bus bertanggung jawab atas keselamatan penumpang tapi saat Lebaran sopir juga bertanggung jawab urusan perut penumpang. Jangan sampai ada perut penumpang yang kelaparan dalam perjalanan

Begitulah yang terjadi pada seorang sopir bus di Sulawesi dia bertanggung jawab penuh atas keselamatan dan urusan perut penumpang. 

Dalam sebuah video viral, sang sopir diam-diam mengajak seluruh penumpangnya untuk makan bersama di rumah mertuanya saat Lebaran. Momen ini pun menuai banyak pujian dan doa dari netizen.

Video yang diunggah oleh akun @kegblgnunfaedh di Instagram ini memperlihatkan para penumpang Bus Brorlindo jurusan Palu-Makassar yang masih dalam perjalanan mudik Lebaran. Saat itu, waktu menunjukkan pukul 12 siang dan para penumpang mulai merasa lapar. Namun, warung-warung di sekitar sudah tutup.

Melihat kondisi tersebut, sang sopir bus dengan penuh kebaikan hati mengajak para penumpangnya untuk mampir ke rumah mertuanya. Di sana, mereka disuguhkan berbagai hidangan lezat khas Lebaran dengan penuh keramahan.

Momen yang Viral dan Mengundang Simpati

Kisah ini pun dibagikan oleh salah satu penumpang yang merasa terharu dengan kebaikan sang sopir. Video tersebut kemudian viral di media sosial dan menarik perhatian banyak orang. 

Banyak yang mendoakan agar sang sopir mendapatkan balasan setimpal atas kebaikannya dan dimudahkan serta dilancarkan rezekinya.

“MashaAllah, sungguh mulia wahai kau pak sopir,” tulis @BellvaRakha.

Menurut informasi, aksi mulia seperti ini memang kerap dilakukan oleh para sopir bus di Sulawesi, terutama saat momen mudik Lebaran. Hal ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap para pemudik agar tetap merasa nyaman dan dilayani dengan baik, meskipun sedang dalam perjalanan jauh.

Seorang netizen dengan akun @navanariego menceritakan pengalamannya saat kecil ketika diajak makan siang di rumah sopir bus yang kebetulan berada di pinggir jalan karena restoran belum ada yang buka.

Netizen lain pun mengungkapkan bahwa hal ini sudah menjadi tanggung jawab bagi sopir bus di Sulawesi untuk menjaga kondisi para penumpangnya.

Kisah Inspiratif di Momen Penuh Cinta

Aksi sopir bus di Sulawesi ini menjadi contoh nyata bagaimana semangat gotong royong dan kepedulian masih terjaga di tengah masyarakat.

Di momen Lebaran yang penuh cinta dan kebersamaan, kisah ini menjadi pengingat bahwa kebaikan sekecil apapun dapat memberikan dampak yang besar bagi orang lain.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut