get app
inews
Aa Read Next : Daeng Ical Pimpin Tim Pemenangan Indira-Ilham

Simulasi Paket Sepihak, Pengamat: Indira Yusuf Ismail Kapasitasnya 01

Senin, 27 Mei 2024 | 20:11 WIB
header img
Dua bakal calon wali kota Makassar Indira Yusuf Ismail dan Munafri Arifuddin (foto: ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Beredarnya isu Indira Yusuf Ismail berpaket dengan salah satu bakal calon Wali Kota menjadi diskusi yang menarik.

Pasalnya, Kapasitas Indira Yusuf Ismail maju di Pilkada Makassar sudah sangat jelas yakni maju sebagai 01 bukan sebagai 02.

Menurut pengamat politik Asratilla, munculnya player atau isu Appi berpaket Indira atau dengan kata lain Appi 01 dan Indira 02, itu hanya pengklaiman sepihak dan itu biasa dalam konteks politik.

"Kan sudah jelas Indira ini akan maju sebagai 01 dan itu disampaikan bukan hanya dalam forum tertutup, awak media pun menyorot itu, bahwa Indira Yusuf Ismail akan maju sebagai 01 dan memang harus diakui bahwa kapasitas ibu Indira memang 01," kata Asratilla.

lebih jauh Astratilla menjelaskan jika simulasi - simulasi yang dilakukan secara sepihak tentang pasangan Indira Yusuf Ismail dengan kelompok yang menginginkan itu menandakan posisi Indira Yusuf Ismail semakin strategis dan semakin punya nilai jual.

"Simulasi sepihak tersebut tentu dilakukan dengan berbasis data, tidak mungkin mereka mempaketkan jagoannya dengan ibu Indira ketika tidak ada indikator yang sangat mempengaruhi keterpilihan nantinya,"  ujar Asratilla.

Kemudian, sampai saat ini belum ada konfirmasi langsung dari ibu Indira terkait simulasi paket.

Diketahui juga bahwa Indira Yusuf Ismail sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik.

"Pertanyaanya, apakah yang mau berpaket ini sudah punya partai atau seperti apa kan belum jelas juga, sementara ibu Indira sudah dipastikan sudah punya partai pengusung, makanya ibu Indira itu punya kapasitas 01 bukan 02, " Tutup Asratilla.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut