get app
inews
Aa Read Next : Daeng Ical Pimpin Tim Pemenangan Indira-Ilham

Indira Yusuf Ismail dapat Lampu Hijau dari Partai Hanura

Rabu, 29 Mei 2024 | 21:16 WIB
header img
Bakal calon Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail bersalaman dengan Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok (foto ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Punya kans besar bertarung di Pemilihan Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail telah mendapat respon positif dan dilirik oleh beberapa partai.

Seperti halnya partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), kepada Indira Yusuf Ismail sangat cair komunikasinya, mulai saat pengembalian formulir pendaftaran hingga pelaksanaan Fit and Proper Test di kantor DPD Hanura Sulsel, Rabu (29/5/24).

Menurut Indira Yusuf Ismail berbagai tahapan dilalui di Hanura begitu lancar. Selain itu, kata Indira, sambutan dari partai besutan Oesman Sapta Odang di DPC Makssar ataupun di DPD Sulsel sangat luar biasa.

"Alhamdulilah, Saya berterima kasih sekali kepada partai Hanura. Diskusi kami dengan Hanura sangat cair. Mudah-mudahan ini kebaikan bagi kita semua dan juga bagi kota Makassar," ungkap Indira Yusuf Ismail usai mengikuti fit and proper test di Hanura Sulsel.

Perihal dengan progres apakah Hanura akan menjatuhkan pilihan ke Indira Yusuf Ismail, Ketua Dekranasda Makassar ini mengaku bahwa semua berjalan dengan baik, dan tentu semua tahapan ataupun persyaratan dari parpol akan diikuti sebagaimana mestinya. 

"Yah syaratnya sama semua, ada tahapan-tahapan dan syarat yang harus kita lakukan, sebagaimana bakal calon yang ingin maju," lanjut Indira.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok, mengatakan setelah melakukan fit and proper test terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, pihaknya segera akan bertolak ke Jakarta untuk menyerahkan berkas rekomendasinya di DPP untuk diverifikasi.

"Tadi sudah fit and proper test dan sejauh ini komunikasi berjalan baik dengan semua bakal calon, termasuk Ibu Indira Yusuf Ismail," kata Amsal Sampetondok.

"Malam ini saya akan ke Jakarta membawa langsung surat rekomendasi ke DPP untuk menentukan usungan. Termasuk bagaimana pasangan calon semua akan diverifikasi. Semoga berjalan lancar," lanjutnya.

Pada proses fit and proper test di kantor DPD Hanura Sulsel, tampak Indira Yusuf Ismail bertemu langsung dengan Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok dan beberapa jajaran pengurus partai Hanura lainnya.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut