get app
inews
Aa Read Next : Danny Pomanto Akui Lutim Kaya Sumber Daya Alam. Dibutuhkan Kalaborasi Alumni Unhas

Kecelakaan di Lutim, Supir Ambulans Pengantar Jenazah Dikabarkan Meninggal di Tempat

Minggu, 20 Februari 2022 | 19:46 WIB
header img
Kecelakaan Bus di Luwu Timur

LUWU TIMUR, iNewsCelebes.id - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Tepatnya di Desa Cerakang, Malili, Minggu (20/02/2022) pagi.

Kejadian itu melibatkan ambulans pengantar jenazah. Nahasnya, sang sopir yang diketahui bernama Tehenris Daud (23) dikabarkan meninggal dunia. Ia mengalami luka robek di bagian kepala.

"Sopirnya meninggal di tempat. Penumpang lainnya di ambulans dilarikan ke RS Wotu Lagaligo,” sebut pemilik ambulans, Ilham. 

Dari pengakuan Ilham, ambulans itu sebelumnya berangkat dari RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Dan ingin menuju ke Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

“Untuk jenazah kami masih mencari identitasnya,” aku Ilham.

Pada peristiwa nahas ini, ambulans tersebut menabrak mobil truk yang dikendarai, Alfian (18). Alfian sendiri mengalami luka lecet pada bagian tangan kanannya.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.30 Wita. Ambulans berplat DD 7503 AC bertabrakan dengan mobil light truck DP 8394 CG,” ungkap Kasat Lantas Polres Lutim, Iptu Siswadi.

Lakalantas itu tidak hanya menelan korban jiwa meninggal dunia. Rupanya ada empat penumpang lainnya yang terluka. 

Salah satu korban ada yang dirujuk ke Rumah Sakit I Lagaligo, di Wotu. Mengalami luka robek di bagian kepala.

"Korban atas nama Ilham (28) mengalami luka robek pada telinga kanan dan merasa pusing. Kamaruddin (36) dan Jaka Surya (25), pinggangnya sakit. Korban Nining Suryani (29) yang dirujuk ke RS I Lagaligo,” terang Iptu Siswadi.

Kejadian itu bermula saat ambulans itu hendak menuju ke Buton, Sultra, dari arah timur Makassar. Kemudian, di lokasi, ambulans tersebut menabrak mobil truck yang mengarah dari Sorowako menuju ke Sidrap. (*)

Editor : M. S Fadil

Follow Berita iNews Celebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut