MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Alumni ajang pencarian bakat MasterChef Indonesia (MCI) season 10,Rahman Kodong menganjurkan masyarakat dan pelaku usaha kuliner untuk menggunakan terigu bergizi kaya nutrisi. Hal tersebut di sampaikan pria kelahiran Maros, Sulawesi selatan tersebut saat menjadi salah satu narsumber di acara spektakuler bertajuk ”Kawan Baru, Karya Baru untuk Negeri” dan kampanye “Cuan Baru dari Kawan Baru” di Mal Panakkukang Minggu (30/06/2024) di Makassar.
Chef Rahman Kodong, Alumni Master Chef Season 10 dan pengguna tepung terigu yang diproduksi oleh Interflour mengatakan, “Saya telah mengenal terigu Kompas sejak kecil. Saya sudah mencoba baking menggunakan Kawan Baru dan sangat terkesan dengan kualitas tepung terigu ini. Hasil roti manis yang saya buat dengan tepung ini berteksturnya halus dan lembut. Produk ini juga sangat mudah diolah. Hasilnya dapat dilihat dalam diorama Benteng Rotterdam bersama Politeknik Pariwisata Makassar dan ICA, yang kualitasnya sangat memuaskan.
Sementara itu untuk mengembangkan dan mendukung industri kuliner tanah air, pabrik terigu Interflour Indonesia telah 52 tahun eksistensi dan dedikasinya melalui produksi tepung terigu berkualitas tinggi dan berbagai inisiatif.
“Berbicara mengenai kontribusi, kami menyadari saat ini industri kuliner di tanah air semakin berkembang pesat dengan hadirnya banyak penggerak industri kuliner berbasis tepung terigu seperti bakery, kedai mie, cafe, dan UMKM lainnya. Kami berkomitmen dan bersinergi dengan pemerintah Kota Makassar dengan tag line“Kota Makan Enak” Untuk mendukung pertumbuhan industri tersebut dengan meluncurkan tepung terigu Kawan Baru dalam kemasan retail 1 kg untuk menghasilkan berbagai produk roti manis. Melalui inovasi ini, kami optimis para UMKM dapat menghasilkan produk yang lebih unggul sehingga dapat menggerakan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Christiany Hopemi Situru, Senior Vice President Interflour Indonesia.
Hingga saat ini tepung terigu yang diproduksi oleh Interflour telah mengusai 80 hingga 90 persen pangsa pasar di Kota Makassar. Dengan peluncuran Kawan Baru kemasan 1 kg, Interflour semakin menegaskan komitmennya untuk mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia serta memberikan yang terbaik bagi para konsumennya.
Editor : Thamrin Hamid