get app
inews
Aa Read Next : Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Makassar Mudahkan Investasi

Wali Kota Makassar Imbau Warga Tak Keluar Rumah Saat Cuaca Ekstem

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:17 WIB
header img
Danny Pomanto, Walikota Makassar

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengimbau agar warga tetap berdiam diri di rumah. Cuaca ekstem tiga hari ini hujan lebat dan angin kencang dikhawatirkan akan memakan korban saat di jalan. 

"Kalau hujan saya tidak terlalu khawatir. Angin yang saya khawatir. Sehingga saya berharap kalau hujan lebih baik di rumah saja. Karena untungnya kita sekarang sudah ganti pohon. Sehingga sisa-sisa pohon yang rawan," ujar Danny, Rabu (23/02/2022).

Termasuk mengantisipasi tersengat listrik di musim banjir di Kota Makassar. Danny meminta, warga menjaga keluarga dan anaknya untuk tidak bepergian di musim penghujan. 

"Saya berharap. Kondisi begini semua harus jaga anak-anaknya masing-masing. Jangan sampai dia pergi. Inikan rawan sekali. Tidak ditahu itu listrik kena angin, ada yang putus. Apalagi ada yang besi-besi," imbau Danny. 

Danny mengatakan, dirinya telah memerintahkan SKPD terkait untuk bersiap siaga menangani banjir. Selain itu, war room juga disiapkan untuk memudahkan memantau kondisi wilayah banjir di Kota Makassar. 

"War room siaga bencana sudah di on kan. Otomatis semua juga. Recover center juga menjadi bagian. Saya melihat di grup itu pelaporan-pelaporan bagaimana waduk-waduk, kanal-kanal," ujarnya 

"Kemudian bagaimana waduk-waduk Nipa-nipa semua termonitor. Kita doakan tidak terjadi apa-apa," tutup Danny. (*)

Editor : M. S Fadil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut