get app
inews
Aa Read Next : Resmikan Operasional Simpang 3 Middle Ring Road, Danny: Penyempurnaan Traffic Management Makassar

Pilgub Sulsel, Asri Tadda : Tidak Ada Kotak Kosong, Ini Real Danny Pomanto VS Andi Sudirman Sulaiman

Senin, 12 Agustus 2024 | 19:06 WIB
header img
Ketua Relawan Perubahan Sulsel, Asri Tadda, menilai Isu Kotak Kosong melukai Demokrasi di Sulsel. Asri Optimisi Danny Pomanto akan Head To Head dengan Sudirman Sulaiman - Foto Istimewa/Yusuf Al Faresi.

MAKASSAR, iNewsCelebes.id –Dinamika Pilgub Sulsel saat ini semakin membuat publik penasaran. Apakah ada figur yang mampu meraih usungan partai selain pasangan Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi ataukah wacana kotak kosong akan menajdi kenyataan.

Rasa penasaran publik mulai terjawab setelah Duet Danny Pomanto vs Azhar Arsyad menggelar soft deklarasi di hadapan awak media beberapa waktu lalu. Dengan tagline SAVE SULSEL pasangan Danny – Ashar yang disingkat DIA menjadi harapan terakhir untuk maju sebagai penantang pasangan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi.

“Tidak ada kotak kosong. Insa Allah wajah demokrasi di sulsel akan terselamatkan dengan majunya pasangan Danny Pomanto – Ashar Arsyad. Usungan partainya jelas dan cukup kursinya. PDIP, PKB dan PPP,” ujar Ketua Relawan Perubahan Sulsel (RPS) Asri Tadda.

Menurut Asri Tadda, apa yang terjadi di Sulsel merupakan cerminan dinamika politik yang terjadi di tingkat pusat. Sah-sah saja jika ada individu dan sekelompok kecil elit melakukan upaya borong partai dengan asumsi mau menang mudah. Namun disisi lain, upaya tersebut sadar atau tidak sadar akan mencoreng wajah demokrasi di Sulsel.

“Sulsel tidak kekurangan petarung. Ini negeri para petarung, sejarah mencatat itu. Kita tidak kehabisan figur yang memiliki rekam jejak baik dalam pemerintahan. Sangat disayangkan jika isi kotak kotak tetap mengemuka. Tidak ada itu kotak kosong,” Ucapnya penuh semangat.

Disinggung soal kecukupan partai pengusung Duet Danny Pomanto – Ashar Arsyad, menurut Asri, hal itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Komitmen tidak partai pengusung pasangan DIA, PDIP, PKB dan PPP sudah 24 karat. 

“Dibeberapa kesempatan Pak Amir Uskara mengatakan, tidak ada figur lain yang akan diusung PPP di Pilgub Sulsel selain Pak Danny Pomanto. Begitu juga dua partai lainnya, PDIP dan PKB. Publik akan mengenang Tiga partai pengusung ini sebagai penyelamat demokrasi di Sulsel,” Kuncinya.

Asri berharap, di Pilgub Sulsel wajib pilih benar-benar menentukan pilihannya terhadap figure yang memiliki visi membawa Sulsel jauh lebih baik dalam segala aspek. Selain itu, rekam jejaknya baik. Khususnya di Pemerintahan.

Sementara itu, senada dengan Asri Tadda, Ketua Angkatan Muda Kabbah (AMK) Sulsel, Rahmat Taqwa, mengatakan, sampai saat ini, usungan PPP di Pilgub Sulsel hanya satu nama, Pak Danny Pomanto.

“Tidak ada yang lain, Pasangan Danny Pomanto – Azhar Arsyad yang tetap diusung. PPP tetap komitmen dengan keputusan semula. Saya haqqul yakin akan hal itu.” Ungkap Rahmat Taqwa.

Editor : Thamrin Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut