get app
inews
Aa Read Next : Tim Hukum INIMI Laporkan Seto Kampanye di Rujab Wali Kota

Rezki Disambut Antusias Emak-Emak Mariso, Siap Menangkan Nomor 2 di Pilkada Makassar

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 18:12 WIB
header img
Calon wakil wali kota Makassar nomor dua, Rezki hadir di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Kamis (10/10/2024) (ist)

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Suasana riang gembira selalu menyelimuti kala calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Rezki Mulfiati Lutfi hadir ditengah-tengah masyarakat, khususnya kalangan emak-emak.

Betapa tidak, dalam setiap kunjungan kampanye dialogis tatap muka pasangan Andi Seto Ghadista Asapa ini, mayoritas disambut oleh para emak-emak yang ada di lorong.

The power of Emak-emak, adalah jargon yang memiliki kekuatan dari kalangan perempuan memang tak boleh dianggap remeh. Terutama di ajang pesta demokrasi Pilkada Makassar 2024.

Dukungan untuk pasangan yang dikenal dengan akronim SEHATI ini pun terus mengalir deras. Seperti saat Rezki hadir di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Kamis (10/10/2024).

Dalam acara silaturahmi yang digelar di salah satu lorong, Ratusan emak-emak hadir dengan semangat. Mereka menyampaikan harapan agar Makassar ke depan bisa lebih baik di bawah kepemimpinan Seto-Rezki.

"Insyaallah nanti kita disini siap memilih pasangan SHEATI. Kalau di TPS nanti yang pertama buka kertasnya, kedua coblos orangnya, ketiga lupat kembali dan keempat masukkan ke dalam kotak suara," ucap Sinar, ibu rumah tangga sambil memeragakan cara mencoblos di TPS.

Rezki Mulfiati Lutfi yang turut hadir dalam acara tersebut, mendengarkan langsung berbagai keluhan warga dan memberikan solusi konkret melalui program-program unggulannya.

Ia menjelaskan bahwa pasangan SEHATI akan berfokus pada kesejahteraan masyarakat, terutama melalui program nyaman kesehatan dan pendidikan paripurna yang nyata.

"Kami berkomitmen membuat program yang menyentuh langsung kebutuhan warga. Salah satunya adalah program Nyaman yang mencakup bantuan layanan kesehatan berbasis KTP dan nyaman pendidikan gratis seragam dan perlengkapan sekolah," ujar Rezki.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini pun kemudian berkeliling menyusuri lorong-lorong sambil door to door menyalami warga yang ada di salah satu kawasan padat penduduk di Kota Makassar.

Begitu juga saat Rezki di Kelurahan Lette, Jalan Rajawali 1 Lrg 10. Para emak-emak di wilayah tersebut tampak antusias dan optimis dengan program SEHATI. Mereka mengaku sudah mantap untuk mencoblos nomor 2 pada hari pemilihan nanti.

"Saya sudah kenal lama Pak Seto, apalagi banyak warga asal Sinjai disini tinggal. Kami emak-emak di kelurahan Lette sudah sepakat pilih nomor 2 nanti untuk SEHATI,” tegas Suryani, warga Kelurahan Lette yang hadir bersilaturahmi dengan Rezki.

Rezki kemudian melanjutkan blusukan dan dialog bersama warga di Jalan Nuri lorong 301. Kehadirannya pun sudah lama dinantikan oleh para emak-emak yang berkumpul.

Kedatangannya yang kerap menjadi magnet bagi para ibu rumah tangga telah lama menantikan kesempatan untuk berdialog langsung dengannya.

Dialog yang berlangsung hangat dan terbuka ini menjadi ajang bagi Rezki untuk menjelaskan program-program unggulannya, termasuk nyaman pelayanan kesehatan paripurna.

“Kami juga ada program nyaman layanan kesehatan, Insyaallah menjadi solusi agar setiap warga yang datang ke puskesmas dan rumah sakit cukup dengan membawa KTP Makassar saja,” terang Rezki.

Dialog ini pun disambut dengan antusias oleh para emak-emak yang hadir. Mereka merasa mendapatkan perhatian langsung dari calon pemimpin yang siap mendengarkan kebutuhan mereka secara nyata.

Editor : Arham Hamid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut